Gelar Donor Darah, PTNHM-PMI ‘Produksi’ 125 Kantong

0
128
Donor Darah PT.NHM dan PMI Cabang Ternate di Gosowong, Halut (Foto : NHM)

HARIANHALMAHERA.COM–PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Ternate menyelenggarakan donor darah di Kawasan tambang emas Gosowong. Kegiatan yang dilakukan selama dua hari sejak tanggal 23 sampai berakhir 24 Agustus 2022 itu telah mampu menghasilkan sebanyak 125 kantong darah.

Kegiatan donor darah yang berlangsung di gedung Serba Guna Gosowong itu telah diikuti dengan antusias oleh para karyawan-karyawati PTNHM dan mitra kerja perusahan. Namun tidak semua karyawan dapat partisipasi di kegiatan donor darah tersebut mengingat banyak yang harus bekerja, terutama di aktivitas operasional tambang.

Misi kemanusiaan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PTNHM, dimana kali ini manajemen PTNHM/PT Indotan bekerjasama dengan PMI Cabang Ternate. PTNHM sendiri telah datangkan Tim PMI Cabang Ternate ke Gosowong untuk pelaksanaan kegiatan tersebut dan membantu transportasi dari Ternate ke Gosowong hingga kembali termasuk membawa kantong-kantong darah yang dihasilkan dari pendonor agar sampai di PMI Ternate dalam keadaan tetap dengan standar PMI.

Melalui kegiatan donor darah secara rutin tersebut, PTNHM pun berharap pihaknya dapat terus mendukung PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah untuk masyarakat yang memerlukan.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here