Halut Usul 338 PPK, 161 CPNS

0
1073
ILUSTRASI: Pelamar CPNS sedang memasukkan berkas lamaran. (foto: dream.co.id)

HARIANHALMAHERA.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Utara (Halut) ternyata masih memerlukan tenaga aparatur. Padahal, jumlah ASN di Halut diperkirakan sudah mencapai angka 3.700 orang.

Kepla Badan Kepegawain Daerah (BKD) Halut Ony Hendrik mengatakan, pemerintah sudah mengusulkan formasi penambahan aparatur melalui seleksi calon pegawai negara sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah d0engan perjanjian kerja (PPPK) dari honorer tahap II.

“Pemkab Halut masih membutuhkan sekira 499 tenaga aparatur baru. Karena itu diusulkan kebutuhn PPPK 338 orang dan CPNS 161 orang,” sebutnya.

Ony menjelaskan, untuk rekrutmen PPPK fungsional diusulkan formasi, pendidikan, kesehatan, pertanian, dan analis pramata komputer. Sedangkan CPNS, formasi yang diusl teknik, guru, dan kesehatan. “Masih sama seperti sebelumnya. Prioritas guru dan tenaga kesehatan,” jelasnya.

Dia pun mengimbau, bagi calon pelamar yang ingin menjadi ASN, agar mempersiapkan diri sejak dini. Sistem computer assisted test (CAT) tetap menjadi model dalam penjaringan calon ASN yang bermutu. “Kalau serius, banyak belajar. Jangan percaya calo yang menjanjikan bisa meloloskan. Sudah banyak yang tertipu. Jadi jangan ikut menjadi korban. Kuncinya pada nilai ujian,” pungkasnya.(fik/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here