Harga Sembako dan Barito Kompak Stabil Jelang Ramadhan

0
526
Nyoter J Koenoe

HARIANHALMAHERA.COM– Persediaan bahan kebutuhan pokok terutama sembilan bahan pokok (Sembako) di sejumlah pasar Tobelo dan sekitarnya yang tersebar di Kabupaten Halmahera Utara disebut Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Pemkab Halut masih cukup aman, termasuk harganya pun dilaporkan masih stabil menjelang bulan suci Ramadhan 1444 hijiriah/2023 yang tersisa 7 hari lagi.

Kepala Disperindag Halut, Nyoter Koenoe, menuturkan bahwa dalam pemantauan sembako di pasar Tobelo memang dan sekitarnya beberapa waktu lalu tercatat masih relative aman baik stoknya maupun harga.

Selain Sembako lanjutnya, bahan kebutuhan pokok (Bapok) lain seperti rempah-rempah dapur terutama bawang, cabai dan tomat (Barito) hingga daging pun stabil harga serta persediaannya.

“Kita sudah turun langsung memastikan semua jenis bahan yang ada di pasar Tobelo, dan itu masih aman ketika memasuki bulan Ramadhan,”katanya, kamis (16/3).

Meski harga dan stok masih aman lanjut mantan Kepala DPMD Halut, akan ada upaya dari Pemkab Halut untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dengan menggelar operasi pasar murah.

“Disperindag Halut tetap menyiapkan pasar murah untuk masyarakat, namun kemungkinan pasar murah ini dibuka pada pertengahan bulan Ramadhan nanti,”terangnya.(sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here