Hari Pertama TMMD Kodim Tobelo, Satgas dan Warga Buat Drainase

0
175
Kegiatan TMM Kodim 1508/Tobelo di Kao Barat (Foto : Kodim 1508/Tobelo0

HARIANHALMAHERA.COM–Setelah resmi dibuka TMMD ke-114 Kodim 1508/Tobelo di Kecamatan Kao Barat, Satgas TMMD ke-114 bersama masyarakat setempat langsung bergegas meralisasi program TMMD di hari pertama, selasa (27/7) kemarin, yaitu melakukan pekerjaan pembuatan saluran air (drainase) sepanjang 486 meter di Desa Tolabit.

Pekerjaan drainase tersebut mendapat apresiasi dari warga setempat, karena dianggap tepat mengingat selama ini belum ada saluran air sehingga pemukiman mereka sering dilanda banjir. “Sebelum dibangun drainase, apabila hujan lebat air bisa merendam sebagian rumah warga,”kata Yesaya, warga setempat.

Mewakili warga Tolabit, Yesaya pun menyampaikan rasa syukur dan terima kasih pada Satgas TMMD yang telah memilih Desa mereka sebagai sasaran TMMD sehingga berbagai masalah di Desa dapat diatasi terutama soal banjir tidak datang lagi menyapa Desa yang sangat dicintai. “Kami sangat senang adanya TMMD ini, karena mereka akan membantu selesaikan masalah di Desa kami,”ujarnya.

Terpisah, Dansatgas TMMD ke-114 Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf. Davit Sutrisno Sirait, menyampaikan bahwa TNI selalu hadir ditengah masyarakat dan membantu  meringankan beban atau kesulitan. “Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk rakyat, dan melalui TMMD yang berlangsung di Tolabit, Kao Barat ini tentu apa yang dibutuhkan akan diupayakan dapat diatasi dan dibantu semaksimal mungkin,”ungkapnya.(dit/PEN152)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here