HUT RI ke-78, ‘Penghormatan’ Terakhir FM-Mantap, Ketua DPRD Halut Harap Kedepan Kemerdekaan Pembangunan Harus Merata

0
166
Forkopimda Halut usai peringati HUT RI ke-78

HARIANHALMAHERA.COM– Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 tahun ini, ternyata menjadi hari spesial tersendiri bagi Bupati Halmahera Utara, Ir. Frans Manery. Pasalnya, momentum peringatan kemerdekaan NKRI pada 17 agustus 2023 ini merupakan hari terakhirnya bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) lantaran masa pemerintahan FM-Mantap (Frans Manery-Muchlis Tapi Tapi) termasuk beberapa Kabupaten/Kota lain di Maluku Utara akan berakhir serentak pada Desember tahun ini.

Upacara HUT RI ke-78 yang diperingati Pemkab Halut di lapangan Do’omu Matau, tepatnya kawasan pemerintahan, Desa MKCM, Kecamatan Tobelo, kamis (17/8) itu berjalan lancar dan tertib hingga selesai, dimana Ketua DPRD Halut, Janlis G. Kitong bertindak sebagai pembaca teks proklamasi kemerdekaan.

Ditemui usai upacara, politisi Demokrat ini pun mengatakan bahwa di hari kemerdekaan ini semua masyarakat yang ada di Indonesia khsusnya di Halut memeriahkan sehingga itu melalui momentum bersejarah ini segala kebijakan yang ada juga harus ikut memerdekakan masyarakat.

“Di hari bersejarah ini kita memeriahkan dengan gembira maupun dengan suka cita, kita perlu sadari bahwa dengan momentum ini rakyat juga harus ikut merdeka atas kebijakan dan pembangunan yang ada di daerah ini,”katanya.

Selain masyarakat umum lanjutnya, ASN dilingkup Pemkab Halut harus merdeka, dimana hak-hak mereka harus diperhatikan termasuk tuntaskan program-program yang berpihak pada masyarakat.

“Badai ini pasti berlalu, semua kebijakan di daerah ini akan dituntaskan, intinya kita harus memperhatikan pembangunan Daerah yang pro terhadap rakyat,”ujarnya.(sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here