Jembatan Katana Putus, Siswa Tak Bisa Sekolah

0
1086
Jembatan Katana putus diterjang banjir beberapa waktu lalu. (foto: FB Bung Allvaro Jr/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Halmahera Utara (Halut) beberapa hari terakhir, mulai berdampak pada masyarakat. Salah satunya bagi warga Desa Katana, Kecamatan Tobelo Timur. Jembatan yang menjadi akses utama putus diterjang banjir.

“Kasihan para siswa, terpaksa tidak bisa ke sekolah karena jembatan sudah putus. Kami minta pihak sekolah bisa memberikan ujian susulan bagi mereka,” kata Bung Allvaro Jr, dalam lewat postingannya di sosial media, Senin (2/3).

Baca Juga: Warga Di Tobelo Timur Keluhkan Jembatan Katana 

Diketahui, jembatan katana ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Pasalnya, jembatan yang menjadi akses utama aktivitas warga dan distribusi hasil pertanian ini, hanya terbuat dari papan. Jembatan ini dibangun warga dibantu TNI pada Juni 2018, lalu.

Pada Oktober 2019, warga kembali menyuarakan perlunya membangun jembatan permanen. Saat itu, kondisi jembatan sudah miring dan sangat beresiko untuk dilalui. Pemerintah pun berjanji akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jembatan katana.

Sampai saat ini, janji pemerintah tidak terealisasi. Masyarakat yang kecewa hanya bisa mengelus dada. Melihat jembatan kayu hilang tak berbekas dibawa arus sungai.(fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here