Kodim 1508/Tobelo ‘Serbu’ Sampah di Wisata Tanjung Pilawang

0
102
Personil Kodim 1508 Tobelo membersihkan pantai Tanjung Pilawang (Foto : Kodim 1508 Tobelo)

HARIANHALMAHERA.COM–Rasa peduli terhadap kebersihan dan rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup sepertinya sudah menjadi program rutin bagi Kodim 1508/Tobelo. Buktinya, setiap saat dilakukan kegiatan pembinaan lingkungan hidup. Selasa (13/9) kemarin, pihaknya pun kembali gelar kegiatan peduli kebersihan tema ‘Bersatu Padu Dalam Menjaga Lingkungan’.

Kegiatan yang berlangsung di wisata pantai Tanjung Pilawang, Desa Gura Kecamatan Tobelo itu selain personil TNI, juga ikut dihadiri Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo, Kapten Kav. Bayu Septian Adi Pratama, Plh. Wadanramil 1508-01/Tobelo, Kapten Inf. Abd. Hadji Talaohu, Kanit Turjawali Satsabhara Polres Halut, Aipda. Abd. Azis, Kabid Patroli Satpol PP Halut, Zaskar Temorubun, Kepala Desa Gura,Yansen Hamarauku.

Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo, Kapten Kav. Bayu Septian Adi Pratama, mengatakan, pelaksanaan kerja bakti pembersihan pantai tersebut merupakan rangkaian kegiatan World Cleanup Day 2022 atau pembinaan lingkungan hidup oleh Kodim 1508/Tobelo tahun 2022. “Kegiatan membersikan pantai dari sampah bagian rasa peduli lingkungan Kodim 1508/Tobelo dan kebersihan ini membuat pemandangan terasa indah dan suasana hati juga senang. Saya harapkan kegiatan kerja bakti ini kita maksimalkan sehingga hasilnya juga dapat memuaskan,”katanya.

Sementara, Kades Gura, Jansen Hamarauku, menambahkan, atas nama pemerintah Desa (Pemdes) Gura tentu menyampaikan rasa syukur dan terima kasih pada Kodim 1508/ Tobelo dan personil Polri yang sudah datang melaksanakan pembersihan pantai ini. “Karena Tanjung Pilawang merupakan sutau tempat wisata sehingga perlu di jaga kebersihannya, kita ketahui bersama bahwa sampah adalah bagian dari satu hal yang sangat sensitif bagi kita manusia kita semua,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here