Koramil Galela Bantu Pembangunan Masjid Baiturrahman Mamuya

0
128
Tampak sejumlah personil Koramil Galela ikut bekerja pembangunan masjid di Desa Mamuya, Galela

HARIANHALMAHERA.COM– Sejumlah personil Koramil 1508-02/Galela, senin (28/3) dikerahkan ke Desa Mamuya Kecamatan Galela untuk membantu masyarakat setempat melakukan pekerjaan pembangunan masjid Baiturrahman Desa tersebut. Kegiatan karya bakti itu merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap Desa binaanya dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Danramil 1508-02/Galela, Kapten Arh. Mohammad Ali, mengatakan, keberadaan Babinsa disamping membantu masyarakat dalam percepatan pengerjaan,juga memotivasi kegotong royongan masyarakat sebagai budaya luhur Bangsa Indonesia sebagai bagian dari misi pembinaan teritorial.

“Melalui kegiatan gotong-royong ini, kita berharap silaturahmi dan komunikasi antar warga dapat terjalin dengan baik, serta kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud dengan lebih baik,”katanya.

“Sebagai aparat kewilayahan akan terus berupaya menjalin sinergitas dengan masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan,”sambungnya.

Sementara itu, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf. I Putu Witharsana Eka Putra apresiasi terhadap personil jajarannya yang terlibat dalam kegiatan pembangunan rumah ibadah tersebut, karena kehadiran personil TNI di tengah masyarakat tak hanya menjaga situasi tetap aman tetapi ikut membantu meringankan pekerjaan warga.

“Personel Komando kewilayahan harus selalu dekat bersama masyarakat serta memberikan manfaat bagi masyarakat, dalam memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Salah satunya ikut bekerja sama dengan warga untuk meringankan beban mereka,”ujarnya.(dit/wyu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here