NHM Segera Bangun Kembali Gereja GMIH Pusat, Nyoter: Terima Kasih Haji Robert

Anggaran Pembangunannya Bersumber dari PT NHM Sebesar Rp. 10 M Lebih

0
432
Perwakilan PT NHM bersama vendor dan panitia pembangunan gereja saat turun meninjau kondisi gereja pusat GMIH Gamsungi, sabtu (19/2)

HARIANHALMAHERA.COM- setelah melalui proses panjang dalam pengurusan administrasi hingga pelelangan proyek akhirnya rencana pembangunan gereja pusat GMIH Imanuel Gamsungi Tobelo yang di danai oleh PT Nusa Halmahera Mineral (NHM) itu akan segera di bangun.

Rencananya pembangunan gereja yang mengalami musibah kabakaran pada febaruari  tahun 2021 silam itu akan di mulai pekan besok, tepatnya hari senin (21/2), menyusul pihak rekanan atau vendor yang menang dalam pelelangan proyek dari PT NHM itu sudah turun meninjau kondisi gereja terseut.

Perwakilan PT NHM, Rudy Palembangan, pun mengatakan bahwa Presidir sekaligus pemilik perusahan PT NHM, H Robert Nitiyudo Wachjo tetap berkomitmen untuk membangun gereja pusat GMIH Imanuel Gamsungi.

“Hari ini (sabtu,red) kami bertemu panitia pembanguan gereja dan kontraktor pemenang tender yang bakal mengerjakan pembangunan gedung gereja sebagai persiapan untuk realiasi pembangunnya, karena memang ini adalah niat pa Haji Robert untuk tuntaskan pembangunan gereja ini,”katanya, sabtu (19/2).

Niat H Robert untuk membangun gereja tersebut menurut Rudy, lambat terealisasi lantaran manajemen PT NHM masih mempelajari dan mempersiapkan proses pelelangan sehingga vendor/kontraktor yang menang tender dapat melaksanakan pekerjaanya dengan penuh tanggung jawab.

“Prinsipnya managemen PT NHM berharap agar pihak vendor atau kontraktor yang melaksanakan pembangunan gedung gereja ini harus benar-benar memperhatikan SOP sesuai dengan standar yang digunakan oleh PTNHM dengan menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3),”ujarnya.

Sementara itu vendor/kontraktor pemenang tender pembangunan gedung gereja pusat GMIH Imanuel Gamsungi adalah PT. Eltis Anugerah Sejahtera. Pemilik PT tersebut, Elvis Ongky, mengatakan bahwa progres pekerjaan pembangunan gedung gereja itu akan di mulai pada Senin (21/2) besok.

“Proses pekerjaannya akan dimulai senin besok (21/2), dan durasi pekejaannya pembangunan akan berlangsung selama 10 bulan di tahun 2022 dengan total anggaran sebesar Rp. 10 miliar 200 juta rupiah. Tentunya dalam pekerjaannya, kami akan selalu berpedoman dengan apa yang sudah di sampaikan oleh pihak PT NHM dan selalu melakukan kordinasi dengan consultan oerencanaan dan juga panitia pembangunan,”ungkapnya.

Sementara ketua panitia pembangunan gedung gereja pusat GMIH Jemaat Imanuel Gamsungi, Nyoter Koenoe menyampaikan bahwa selaku oani tia dan warga jemaat tentunya memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih yang mendalam pada Haji Robert  yang sudah menetapkan kontraktor untuk pekerjaan pembangunan gereja tersebut.

“Kami berharap agar dalam pekerjaan ini antara panitia, kontraktor dan pihak PT NHM saling membangun komunikasi dan koordinasi yang baik sehingga pembangunan gedung gereja ini kita berada dalam pengawasan kita bersama,”pungkasnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here