Ony: Belum Ada Edaran Tes SKB CPNS

0
414
Efraim Oni Hendrik

HARIANHALMAHERA.COM–Meski beredar informasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 pada akhir Agustus sampai awal Oktober, namun pihak Badan Kepegawai Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mengaku belum mendapatkan edaran resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI terkait jadwal tes SKB tersebut.

Kepala BKD Halut, Effaim Ony Hendrik, mengaku, bahwa pihaknya belum mengetahui adanya informasi pelaksanaan tes SKB CPNS tersebut. Bahkan edaran atau pemberitahuan resmi dari Menpan pun belum ada. “Belum ada pemberitahuan jadwal tes SKB ke BKD,” singkat Effaim, Selasa (7/7).

Terkait pelaksanaan tes SKB apakah berlangsung secara terpusat di Kota Ternate seperti tahun lalu, dia mengaku belum tahu pasti. Namun Pemda Halut melalui BKD mengusahakan pelaksanaanya kembali ke daerah masing-masing. “Kami upayakan pelaksanaan tes SKB di Tobelo saja,” ujarnya

Menurut dia, jika dikembalikan ke daerah, maka BKD Halut tentu sudah menyiapkan lokasi tes, yaitu di gedung SMA Kristen yang merupakan langganan tes CPNS, karena dianggap strategis serta fasilitas yang lengkap.”Kalau lokasi sudah pasti di SMA Kristen, Desa Gura, Kecamatan Tobelo,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk jumlah peserta yang lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2019 sebanyak 256 orang. “Peserta yang akan ikut tes SKB nanti sebanyak 256 orang,” tuturnya.(dit/Kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here