Peduli Janda Duafa, Fokus Islam Salurkan Sembako

0
85
BERBAGI : Forum Komunikasi Umat (Fokus) Islam berbagi sembako di Kec. Galela Barat (Foto : Muhrid/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Forum Komunikasi Umat (Fokus) Islam, minggu (22/5) menyalurkan bantun paket sembilan bahan pokok (Sembako) berupa beras, gula dan kebutuhan hidup sehari-hari lainnya pada sejumlah ibu-ibu janda yang tersebar di Kecamatan Galela Barat (Galbar).

Ketua Fokus Islam, M. Kurniyawan St. Batuah, mengatakan, pemberian paket sembako tersebut merupakan salah satu program mereka yang bertujuan membantu meringankan beban hidup para warga kurang mampu terutama hawa berstatus janda. “Pemberian bantuan sembako ini sebenarnya lintas kecamatan, hanya saja dana yang tersedia masih terbatas sehingga disalurkan ke kecamatan Galela Barat terlebih dahulu, selanjutnya diusahakan ke kecamatan lain,”katanya.

Menurutnya, Fokus Islam tak hanya terfokus pada bidang keagamaan tetapi akan terus membuat terobosan gerakan kemanusian yang berkelanjutan setiap tahun. “Gerakan kami di Fokus Islam tidak hanya soal keagamaan tetapi visi kemanusian juga dilakukan, salah satunya membantu meringankan beban hidum kaum duafa, termasuk janda dan anak-anak yatim piatu,”ujarnya.

Senada disampaikan Inisiator Fokus Islam, Iksan Karatahe, bahwa pemberian sembako tersebut merupakan program rutin mereka yang direalisasi setiap triwulan dalam setahun. Selain itu lanjutnya, dalam waktu dekan akan adakan kegiatan pesantren kilat yang sasarannya ke pelajar SMP dan SMA. “Fokus Islam hadir sebagai wadah pembinaan dan kepedulian antara sesama muslim di Kabupaten Halut. Kami juga mengajak generasi muda untuk melakukan perubahan dengan mengedepankan urusan kemanusiaan,”tuturnya.

Sementara Camat Galela Barat, Abdul Wadud Umar Show, menuturkan bahwa pemerintah Kecamatan Galbar tentu apresiasi kegiatan Fokus Islam tersebut, karena ikut membantu pemerintah daerah memperhatikan masyarakat kurang mampu. “Saya sangat mendukung kegiatan Fokus Islam ini dan apresiasi atas gerakan umat mereka, artinya kegiatan yang dilakukan sangat membantu masyarakat kurang mampu,”ungkapnya.(tr-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here