Peduli Korban Banjir Rob Wosia, Satgas Yonarhanud 3/Yby Berikan Bantuan

0
60
Satgas Yonarhanud 3/Yby saat berikan bantuan untuk korban terdampak banjir rob di Desa Wosia yang diwakili Camat Tobelo Tengah, Kades Wosia dan BPBD Halut

HARIANHALMAHERA.COM– Selain ikut membantu evakuasi warga di Desa Wosia pesisir, Kecamatan Tobelo Tengah, Kabupaten Halut yang terdampak bencana alam berupa banjir rob hingga membantu buat tanggul penahan ombak, Satgas Satuan Organik Maluku Utara Yonarhanud 3/YBY, sabtu (21/1) lanjut berikan bantuan kebutuhan sehari-hari salah salah satunya air miniral terhadap warga yang diungsikan.

Komandan Satgas Yonarhanud 3/YBY, Letkol Arh. Achmad Yani, diwakili oleh Pasi Intel, Lettu Arh. Dwi Iswantoro, mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan tersebut merupakan suatu bentuk peduli terhadap korban terdampak bencana dan wujud kemanusian.

“Sejak terjadinya bencana alam di Desa Wosia pantai tersebut kami Satgas Yonarhanud 3/Yby ikut membantu mulai dari evakuasi warga terdampak ke pengungsian, membuat tanggul darurat penahan air laut dipinggir pantai, dan kali ini ini kami berikan perhatian dengan memberikan air mineral, karena sangat dibutuhkan di pengungsian makanan dan minuman,”katanya.

Warga terdampak banjir rob lanjutnya, saat ini masih diungsikan di kawasan tempat pelelangan ikan itu sebanyak 81 orang yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu, anak-anak hingga balita.

Bantuan dari Satgas Yonarhanud 3/Yby tersebut sambung Pasi Intel, Lettu Arh, Dwi Iswantoro, telah diterima langsung oleh Camat Tobelo Tengah, Rianny Tonoro, Kepala Desa Wosia Deby Tris Natari dan Perwakilan BPBD Pemkab Halut.

Camat Tobteng, dan Kepala Kades Wosia mewakili warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan dari Satgas Yonarhanud 3/Yby kepada para pengungsi.

“Semoga bermanfaat bagi mereka, disini saya akan dampingi mereka karena merupakan tanggung jawab wilayah kami yang terkena bencana alam dan apabila ada dari Instansi pemerintah, perusahaan swasta maupun masyarakat yang ingin memberikan bantuan silahkan datang langsung ke posko,”tuturnya.

Sejauh ini korban bencana masih membantuhkan bantuan logistik lain terutama makanan dan minuman, pakaian serta tempat tinggal yang layak agar para pengungsi dapat beraktifitas dengan normal,”ujar Camat Tobteng.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here