Peletakkan Batu Pertama Taman Ir Soekarno Batal Dilakukan

0
61
DITUNDA: Persiapan pemerintah untuk melaksanakan peletakkan batu pertama taman Ir Soekarno. (foto: Rafik/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halut, ternyata sudah merencanakan pembangunan taman Ir Soekarno. Taman yang akan dilengkapi dengan patung proklamator itu, sudah siap dibangun melalui peletakkan batu pertama.

Sayangnya agenda yang sudah direncanakan pada Senin (10/12) itu batal dilakukan. Pasalnya, Guruh Soekarnoputra yang didaulat untuk peletakkan batu pertama batal datang. “Batal datang. Kami masih akan berkomunikasi lagi untuk kepastian waktu,” kata Kepala Dinas  Informasi dan Komunikasi (Diskominfo)  Halut Deky Tawaris.

Dijelaskan, pembangunan taman ini merupakan apresiasi kepada keluarga Bung Karno. Acara ini juga sudah disesuaikan dengan agenda napak tilas keluarga Presiden Pertama RI ke seluruh tempat yang pernah disinggahi. Salah satunya di Tobelo.

“Kalau lihat sejarahnya, Bung Karno pada 1954 dari Bitung, Sulut, kemudian ke Maluku Utara, dimulai Tidore, Morotai, dan Tobelo. Nah, taman ini diharapkan nantinya bisa menjadi wisata sejarah,” jelasnya.(fik/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here