Pemda Halut Akhirnya Respon Keluhan Nakes Nusantara

0
70
Puskesmas Supu, Loloda Utara, Halmahera Utara. (Nurkholis Lamaau)

HARIANHALMAHERA.COM– keluhan tenaga kesehata (Nakes) Nusantara Sehat yang ditempatkan di Desa Supu Kecamatan Loloda Timur/Utara (Lodtim) soal fasilitas akhirnya direspon Pemkab Halmahera Utara. Bahkan, masalah tersebut pernah disampaikan pada saat kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang di pusatkan di lokasi kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) beberapa waktu lalu.

Kepala Puskesmas Supu, Irwan Sapsuha, pun angkat suara soal keluhan Nakes Nusantara tersebut. Irwan, mengatakan bahwa Pemda Halut tidak acuh dengan kondisi Nakes dan Puskesmas yang ada di Supu, dimana terkait dengan fasilitas pendukung seperti motor Dinas untuk kelancaran aktivitas operasional Puskesmas di lapangan sudah di sampaikan ke Dinkes waktu kegiatan HKN ke 58 Tahun dan diupayakan direalisasi dalam waktu dekat.

“Soal fasilitas Puskesmas sudah mendapat respon positif dari Dinkes. Dalam waktu dekat Dinkes akan berupaya melengkapi sarana prasarana yang diperlukan Puskesmas Supu seperti Dental Unit, peralatan pendukung laboratorium dan lain-lain,”katanya, kamis (24/11).

Tim dari Kemenkes RI yang ada di Puskesmas Supu ini lanjutnya, terdiri dari tenaga laboratorium, dokter gigi, tenaga gizi, tenaga Kesling dan Farmasi. Mereka menurutnya, telah ditugaskan melakukan pelayanan kesehatan di Puskemas Supu selama 2 tahun.

“Tim Nusantara Sehat menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan Pemda Halut yang telah membantu kehadiran mereka di Puskesmas Supu,”ujarnya.(sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here