Peresmian Sekaligus Bukber di Rumah Baru Pemberian Presdir NHM

Hadi : Hanya Bisa Bilang Terima Kasih Pak Haji Robert

1
120
Peresmian satu unit rumah bantuan dari Presdir PT NHM, H Robert Nitiyudo Wachjo untuk warga penerima manfaat di Desa Akelamo Raya Kecamatan Kao Teluk

HARIANHALMAHERA.COM– Program H Robert Peduli berupa ‘membedah’ rumah warga kurang mampu di lingkar tambang PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) memang sangat didambakan dan dinantikan oleh masyarakat setempat terutama mereka penerima manfaat bantuan tersebut. Sebab, bantuan rumah langsung dari Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik tambang emas PT NHM, H Robert Nitiyudo Wachjo itu bukan hanya terbilang bagus nan layak huni tetapi diberikan secara gratis.

Tak heran jika saat peresmian rumah tersebut oleh penerima bantuan maupun warga yang ikut menyaksikan pasti meneteskan air mata lantaran mereka merasa terharu hingga isak tangis mewarnai acara serimonalnya. Seperti yang terjadi kali ini di Desa Akelamo Raya Kecamatan Kao Teluk, yakni satu unit rumah bantuan dari H Robert, Presdir NHM untuk keluarga Hadi Tengku (56) tersebut, jumat (8/4) sekitar pukul 18.00 WIT telah dilakukan peresmian sekaligus untuk dihuni.

Usai acara peresmian dilanjutkan dengan buka puasa bersama (Bukber) dan tampak di hadiri perwakilan PT NHM/PT Indotan

Rumah milik keluarga kurang mampu, Hadi Tengku itu diresmikan oleh Rudy Palembangan, mewakili Presdir, H Robert Nitiyudo Wachjo sekaligus manajemen PT NHM/PT Indotan. Rudy pun menyampaikan bahwa Pemberian rumah layak huni oleh Presidir NHM ini adalah niat tulusnya dan ikhlas untuk menolong serta meringankan beban warga kurang mampu yang tersebar di lingkar tambang PT NHM.

“Hari ini diresmikan lagi rumah bantuan dari Presdir PT NHM di Desa Akelamo Raya Kecamatan Kao Teluk, dimana peresmian ini merupakan unit ke 2,”katanya.

Pesan dari Presdir NHM lanjutnya, bahwa setelah menyerahkan kunci rumah bantuan dari beliau tersebut sedianya diminta pada penerima manfaat bantuan rumah untuk dijaga dan dirawat sebagaimana diri sendiri sehingga rumah yang diberikan oleh beliau awet.

Pose bersama penerima manfaat bantuan H Robert Peduli bersama pewakilan PT NHM/PT Indotan usai peresmian

“Pesan dari Bapak Haji (Presdir NHM, H Robert N.W,red) bahwa setelah penyerahan rumah ini maka tolong dijaga dan dirawat dengan baik agar rumahnya selalu bersih dan awet,”ujarnya.

Sementara, Hadi Tengku bersama istrinya menyampaikan terima kasih pada Presdir PT NHM yang telah memberikan mereka rumah yang cukup bagus tersebut secara gratis. Bahkan mendoakan agar Presdir NHM, H Robert selalu diberikan nikmat kesehatan dan rezeki yang melimpah sehingga terus membantu orang yang lain yang membutuhkan pertolongan

“Saya dan keluarga saya sampaikan terima terima kasih pa Haji Robert, semoga pa Haji beserta keluarganya selalu diberikan kesehatan dan saya doakan pa Haji terus dapat rezeki yang melimpah agar membantu orang lain yang kurang mampu seperti saya,”ungkapnya.

Setelah persemian rumah yang ditandai pemotongan pita pada pintu, perwakilan PT NHM/Indotan dan tim SP PT NHM Kecamatan, Desa bersama warga setempat menggelar doa syukuran masuk rumah sekaligus buka puasa bersama (bukber) di rumah baru bantuan Presdir PT NHM tersebut.(dit)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here