Persemian Rumah Bantuan Presdir NHM, Awal April di Kao Barat Akhir pun Sama

Kali ini Pembangunan Rumah Unit ke 3 di Desa Toliwang

0
100
Peresmian lagi rumah program bantuan bedah rumah dari Presdir PT NHM di Desa Toliwang

HARIANHALMAHERA.COM– Bila awal Ramadhan 2022 Hijirah atau jelang bulan April 2022 kemarin menjadi awal peresmian program bantuan bedah rumah di Desa Wonosari Kecamatan Kao Barat, ternyata dipenghujung bulan juga menjelang lebaran idul fitri itu telah diresmikan lagi satu unit rumah bantuan dari H Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus owner tambang emas PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) di wilayah tersebut.

Kali ini peresmian rumah bantuan Presdir NHM jelang lebaran itu adalah di Desa Toliwang Kecamatan Kao Barat dengan penerima bantuan seorang ibu berstatus janda lanjut usia (lansia) atas nama Martina Bagar, dimana prosesi peresmian sendiri belangsung pada hari sabtu (30/4).

Peresmian rumah bantuan di Toliwang tersebut telah bertambah lagi daftar jumlah realisasi program sedekah H Robert ‘membedah’ rumah warga kurang mampu di lingkar tambang PT NHM yang sebelumnya 117 unit tersebar di 83 Desa pada 5 Kecamatan lingkar tambang, yakni Kao Teluk, Malifut, Kao, Kao Utara dan Kao Barat, minus Kecamatan Teluk Kao itu  kini menjadi 118 unit rumah yang sudah dihuni penerima manfaat bantuan.

Prosesi peresmian sendiri di wakili oleh Tim Social Performance (SP) PT NHM dan turut dihadiri setempat. Pelaksanaan persemian pun berjalan lancar hingga usai.

“Iya hari sabtu (30/4) kemarin ada persemian lagi satu unit rumah dari program bedah rumah yang merupakan bantuan sedekah dari Presdir NHM, yaitu di Desa Toliwang  Kecamatan Kao Barat, sekaligus penyerahan kunci rumahnya untuk siap dihuni penerima bantuan,”kata Rudi Palembangan, perwakilan PT NHM/PT Indotan.

Sementara Martina Bagar menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan rumah layak huni yang diberikan oleh H Robert selaku Presdir PT NHM. Bahkan mendoakan agar H Robert dan keluarganya selalu dalam lindungan Tuhan serta diberikan rezeki yang melimpah sehingga terus menolong orang lain yang kesulitan.

“Terima kasih banyak Pak Haji Robert sudah berikan kami dan keluarga sebuah rumah yang bagus ini. Semoga Pak Haji beserta keluarganya selalu diberikan nikmat kesehatan dan berkat yang berlimpah agar membantu orang lain yang kurang mampu seperti saya, tak lupa kami sampaikan terima kasih pada pengurus (Tim SP PT NHM,red) yang terus mengurus kami selama ini,”ungkapnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here