PN Tobelo Lakukan Pengawasan Putusan di Lapas Tobelo

0
106
Pengadilan Tobelo (Foto : Net)

HARIANHALMAHERA.COM–Hakim pengawas dan pengamat putusan Pengadilan Negeri (PN) Tobelo, Azharul Nugraha Putra Paturusi bersama timnya melakukan pengawasan dan pengamatan, kamis (22/9) pekan kemarin telah ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tobelo. Kunjungan tersebut untuk memastikan pelaksanaan putusan yang dijatuhkan majelis hakim PN Tobelo terhadap terpidana.

Juru bicara PN Tobelo, Hendra Wahyudi, SH mengatakan bahwa kegiatan pengawasan ke Lapas tersebut merupakan amanat KUHAP dan surat edaran mahkama agung (SEMA). “Pelaksanaan tugas ini sebagaimana amanat Pasal 277 sampai dengan Pasal 283 KUHAP serta SEMA Nomor 7 Tahun 1985,”katanya.

Prisnipnya menurut jubir PN Tobelo, kegiatan pengawasan dan pengamatan ke Lapas Kelas IIB Tobelo tersebut untuk memastikan putusan Hakim PN Tobelo berjalan sesuai ketentuan yang berlaku atau tidak. “Agenda yang dilaksanakan tersebut yaitu; observasi di dalam lingkungan Lembaga, memeriksa berita acara pelaksanaan putusan pengadilan, melakukan wawancara terhadap para petugas maupun perawat pemasyarakatan, serta melakukan wawancara langsung dengan narapidana,”pungkasnya.(san)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here