Tak Sabar Nikmati Rumah Percontohan, Pemdes Mulai Desak NHM Realisasi

0
127
Ilustrasi ; Desain rumah terbaru dari program bantuan bedah rumah oleh H Robert selaku Presdir sekaligus owner PT NHM akan segera diresmikan. Tampak salah satu unit rumah dari tiga yang dibangun sebagai percontohan sudah tuntas dikerjakan dan tinggal menunggu peresmian (Foto : NHM)

HARIANHALMAHERA.COM–Pemerintah Desa (Pemdes) lingkar tambang mulai mendesak manajemen PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) untuk segera realisasikan program bedah rumah layak huni hasil desain terbaru alias percontohan yang sudah diresmikan tiga unit sekaligus dihuni penerima manfaat yang masing-masing di Desa Soahukum, Kecamatan Kao Barat, Desa Tafasoho, Kecamatan Malifut dan Desa Bobaneigo, Kecamatan Kao Teluk.

Desakan tersebut disampaikan Pemdes lingkar tambang lantaran menilai program bedah rumah Haji Robert Peduli yang merupakan program khusus ‘Sedekah’ dari Haji Robert Nitiyudo Wachjo selaku Presiden Direktur (Presdir) sekaligus Owner PTNHM itu benar-benar berdampak pada asas manfaat yang luar biasa, yaitu meringankan beban hidup penerima manfaat yang notabenenya warga tidak mampu di lingkar tambang PTNHM.

Seperti dikatakan Kepala Desa Dum-Dum, Kecamatan Kao Teluk, Abisai Kotom, bahwa program PTNHM Peduli berupa bedah rumah layak huni untuk tidak mampu merupakan terobosan besar yang belum pernah dilakukan PTNHM sebelumnya termasuk perusahan besar yang ada di Maluku Utara, sehingga tak heran kalau masyarakat lingkar tambang sangat menanti gilirannya apalagi rumah hasil desain terbaru yang sangat megah.

“Kami berharap program bedah rumah untuk yang percontohan sedianya dapat direalisasi secepatnya mungkin, karena  jika ini program ini terlambat ditangani dilapangan maka kami Pemdes pun menjadi beban terhadap masyarakat, karena sudah terus mendapat desakan dari warga,”katanya, minggu (14/8).

Dia pun mengakui bahwa terobosan PTNHM dibawa pimpinan Haji Robert Nitiyudo Wachjo sangat terasa dampak manfaatnya oleh warga lingkar tambang, terutama sajian program PPM seperti dibidang pertanian yang saat ini telah mampu membuat warga sejahtera, karena dari budidaya pertanian menghasilkan pendapatan ekonomi yang banyak.

“Masih banyak lagi program PTNHM yang menguntungkan dan beri kesejahteraan masyarakat lingkar tambang, namun kami berharap untuk program bedah rumah segera direalisasi lagi,”ujarnya.

Tak kalah penting dari program PTNHM menurutnya, adalah program kesehatan atau pengobatan gratis yang mana menambah semangat hidup warga lingkar tambang, karena tidak lagi merasa beban berat ketika sakit. “Program kesehatan PTNHM ini sangat luar biasa, jadi warga tidak mampu sakit cukup sampaikan ke Pemdes lalu ditindaklanjuti ke PTNHM dan akan mendapat pertolongan sampai sembuh, semuanya ditanggung PTNHM. Kami Pemdes Dum-Dum tentu berikan apresiasi terhadap Pak Haji Robert dan manajemen PTNHM atas kontribusi pada masyarakat lingkar tambang,”pungkasnya.(sal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here