Tim Inafis Polda Malut Bantu Polres Halut Olah TKP Kebakaran Geraja Imanuel Tobelo

0
165
OLAH TKP : Tim Inafis Polda Malut mengambil beberapa spesimen dari lokasi kebakaran untuk diperiksa lebih lanjut di laboratorium (Foto ; Polres Halut)

HARIANHALMAHERA.COM–Tim inafis Polda Malut ikut membantu Polres Halut dalam melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas peristiwa kebakaran yang menimpa Gereja Imanuel Gamsungi. Tiba kemarin, tim langsung bekerja.

Dari pantauan di lapangan, tim inafis Polda Malut yang terdiri dari Aipda Fahri Muhdin dan Briptu Risky, didampingi Kabag Ops Kompol Catur Erwin Setiawan, Kasat Reksrim Polres Halut Iptu Anggito Adi Kurniawan, Kasat Polair Polres Halut Ipda Yandi R Gusman, Kapolsek Tobelo Ipda Aktuin Moniharapon,  KBO Sat Reskrim Polres Halut Ipda Muhammad Kurniawan, serta personil Sat Reskrim dan Personil Satuan Sabhara Polres Halut.

Kabag Humas Polres Halut AKP Mansur Basing menjelaskan, bahwa kegiatan identifikasi olah TKP dilakukan sekira pukul 14.30 WIT. Tujuan dari olah TKP untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran gereja. “Karena itu kami bersama dengan tim Inafis Polda Malut melakukan olah TKP,” jelasnya.

Lanjut Mansur, proses olah TKP sendiri memakan waktu sekira 1,5 jam. Kegiatan ini selesai sekira pukul 16.00 Wit.  “Hasil olah TKP Gereja Imanuel Gamsungi masih akan diperiksa lewat laboratorium oleh pihak kepolisian. Hasilnya akan disampaikan kepada pihak gereja,” ujarnya.

Sepintas, terlihat inafis mengambil beberapa spesimen dan dimasukkan ke dalam kantong plasting bening kedap udara. Spesimen inilah yang akan diperiksa melalui laboratorium.(cw/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here