Tradisi Naik Pangkat di Kompi 1 Yon A Pelopor

0
381

HARIANHALMAHERA.COM–Sudah menjadi tradisi rutin bagi personil di Kompi I Yon A Pelopor Sat Brimob Polda Maluku Utara tepatnya di Desa Kupa-Kupa Kecamatan Tobelo Selatan yang hendak naik pangkat. Seperti yang terjadi pada selasa (31/8) dimana sejumlah personilnya harus lalui kebiasaan saat berganbung ke Mako Brimob tersebut.

Sebelum digelar pelaksanaan apel tradisi kenaikan pangkat, sejumlah personil tersebut sempat digembleng seperti awal-awalnya menjadi anggota Polri.

Danki I Yon A Pelopor, AKP. Mahrus Munir, mengatakan, tradisi naik pangkat ini sebagai suatu sarana melatih fisik serta kesiapan mental bagi Bhayangkara Brigade Mobile (Brimob) untuk tetap menjaga nilai disiplin, hirarki dan loyalitas terhadap satuan yang banggakan.”selamat kepada rekan-rekan yang telah dinaikan pangkat semoga keberkahan selalu menyertai kita semua dalam bertugas maupun kehidupan keseharian ditengah- tengah keluarga dan masyarakat,”katanya.

Menurut Danki, bahwa tradisi yang dilaksanakan ini akan  dipertahankan sebagai wujud kebanggaan serta rasa mencintai satuan Brigade Mobile.”terpening lagi adalah jangan mudah menyerah dengan situasi dan kondisi yang dihadapi jaga semangat dengan terus tingkatkan kemampuan baik perorangan, kelompok maupun dalam ikatan satuan. Terutam jaga harkat dan martabat diri, keluarga dan Satuan, termasuk hindari hal-hal yang merugikan pribadi maupun satuan,”ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here