Warga Kao Barat ‘Teriak’ Jaringan Telkomsel

0
148
Ilustrasi Tower Telkomsel (Foto:Liputan6.com)

HARIANHALMAHERA.COM–Janji pengadaan jaringan telkomsel di Kecamatan Kao Barat oleh Pemkab Halmahera Utara dalam waktu dekat ternyata sampai detik ini tak kunjung dibuktikan. Warga setempat pun terus bertariak tepati janji tersebut lantaran sudah cukup lama mereka belum pernah menikmati pelayanan komunikasi digital.

Bahkan program Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Halut soal pemasangan tower jaringan ke seluruh Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Halut yang sempat didengungkan Kadiskominfo itu ternyata terkesan ‘surga telinga’ sesmata.

Irfan, pemuda Kao Barat, mengatakan, bahwa selama ini Pemkab Halut masih terkesan pilih kasih dalam memberikan pelayanan, sebab dari sejumlah Kecamatan yang ada di Halut, hanya Kecamatan Kao Barat dan Loloda Kepulauan yang masih tertinggal dalam segala sector kehidupan salah satunya buktinya akses jalan dan jaringan telkomsel yang berulang kali dijanjikan akan direalisasi tetapi tak kunjung terlihat. “Terbaru janji Pemkab Halut adalah jaringan telkomsel akan direalisasi, karena mendukung program Smart City, tapi nyatanya di Kao Barat malah Selamat Tinggal,”katanya minggu (24/7).

Di beberapa wilayah lain menurutnya, sudah dibangun tower dan ada pula sudah difungsikan sehingga warga pun telah menikmati layanan telkomsel tetapi di Kao Barat sendiri tidak terlihat adanya tanda-tanda dibangun tower. “Hp yang dibeli warga Kao Barat hanya jadi alat mendengar music semata, karena tidak ada jaringan jadi tidak bisa komunikasi,”ujarnya.

Dia pun berharap Pemkab Halut segera realisasi janji pengadan tower telkomsel tersebut dan evaluasi kinerja Diskominfo Halut, karena dianggap tidak mampu terapkan visi-misi Bupati dan Wabup Halut soal kesejahteraan masyarakat dibidang digital. “Kami minta Pemda Halut segera realisasi janji tower atau Bupati benahi kinerja Diskominfo, karena tidak mampu bekerja,”tandasnya.(tr-05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here