Yhudhihart Noya Dinilai Baik, Berkualitas dan Berkarisma

0
89
Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Halmahera Utara, Yhudhihart Noya. Foto: Istimewa

HARIANHALMAHERA.COM – Selain ramah, Pelaksana tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Halmahera Utara (Halut), Yhudhihart Noya, dinilai memiliki kualitas dan sangat karismatik.

Demikian yang diungkapkan Gunawan Abas, akademisi Universitas Hein Namotemo (Unhena). Menurut dia, Yhudhidart atau yang biasa disapa Nani Noya, memiliki kepribadian yang sangat baik.

“Beliau sangat responsif dan terbuka. Etika komunikasi yang dimiliki Pak Nani Noya, harus menjadi contoh generasi muda saat ini. Karena ini jarang dimiliki orang lain,” ujar Gunawan pada Jumat (20/11).

Wakil Rektor III Universitas Halmahera (Uniera) yang juga sebagai praktisi hukum, Selfianus Laritmas, mengatakan Nani Noya sudah banyak mengantongi banyak pengalaman. “Karena sudah banyak posisi yang dipercayakan. Beliau punya kompetensi,” tuturnya.

Sementara, pengurus KNPI Halut, Yosafat Kotalaha, menuturkan bahwa Nani Noya adalah orang yang sangat diplomatis saat bergelut dalam dunia organisasi. “Bahkan di birokrasi, dan itu sangat baik,” katanya.

Menurut dia, jabatan Sekda harus memiliki kemampuan diplomatis di tingkat pemerintah daerah hingga pusat. “Termasuk ke kalangan masyaraka. Dan itu yang menjadi bekal bagi seorang pemimpin,” tandasnya. (san/kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here