Dandim Tobelo: Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba

0
599
KUNJUNGAN: Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto (kanan) bersama Bupati Halut Frans Manery saat berkunjung ke Kecamatan Kao Barat. (foto: ist)

HARIANHALMAHERA.COM— “Selamatkan generasi muda dari bahaya narkoba.” Demikian penegasan Komandan Kodim (Dandim) 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto yang juga selaku Dansatgas TMMD 104.

Menurutnya, penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba tersebut merupakan rangkaian kegiatan non fisik Satgas TMMD di wilayah Kecamatan Kao Barat.

“Semua pihak harus melibatkan diri. Indonesia sudah darurat narkoba. Karena itu, bukan hanya tugas pemerintah, TNI-Polri, BNN saja. Tugas menyelamatkan generasi muda adalah tugas bersama,” kata Sugiarto.

(lihat: BNN Sambangi Lokasi TMMD)

Diketahui, penyuluhan maupun sosialisasi merupakan salah satu kegiatan non fisik dari program TMMD 104 Kodim 1508/Tobelo. Penyuluhan dilakukan di aula kantor Desa Margomulyo, Kecamatan Kao Barat, Halut, Jumat (08/03).

Sebelumnya, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Halut Yanes Manipa mengatakan, perputaran narkoba bukan hanya di wilayah perkotaan. Namun, sudah merambah ke semua daerah dan semua elemen masyarakat.

Untuk wilayah Maluku Utara jenis narkoba yang beredar adalah jenis sabu-sabu, morfin dan ganja. Sedangkan di wilayah Halut sendiri telah ditemukan beberapa kasus mantan pengguna narkoba, yang mengalami gangguan jiwa bahkan ada yang meninggal dunia, katanya.(cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here