Siswa Perempuan Terjaring Saat Mabuk Ehabond

0
762
BAHAYA: Menghirup aroma lem sangat tidak dianjurkan karena berdampak negatif terhadap kesehatan.(foto: sapadokter.com)

HARIANHALMAHERA.COM— Lem ehabon makin lengket dihidung para pelajar. Seakan tak pernah habis, dijaring satu muncul lagi yang lain. Seperti peristiwa yang terjadi saat akhir pekan, kemarin.

Patroli rutin gabungan yang dilakukan Polres Halut dan Polsek Tobelo Selatan, berhasil menjaring lima anak muda di sebuah penginapan di pusat kota Tobelo. Kelimanya tengah asyik menegak minuman beralkohol ditambah menghirup kaleng lem ehabond.

Mengejutkan, salah satu dari mereka adalah perempuan. Saat dilakukan pemeriksaan awal di tempat kejadian perkara (TKP), diketahui kelimanya masih duduk di bangku SMA.

Mereka berlima berdomisili di Galela. Masing-masing berinisial BS (17), MID (17), MRL (19), ABL (19), dan satu lagi perempuan berinisial LE (19).

“Diduga mereka mencari tempat yang dianggap aman di Tobelo,” kata Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo melalui Kasubag Humas Polres Halut Aiptu Hopni Saribu.

Meski demikian, lanjut Hopni, mereka yang terjaring hanya diberikan pembinaan di Mapolres. Sekaligus pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan.

“Kami juga memanggil orangtua mereka untuk beritahu perbuatan anak mereka. Kami berharap orangtua bisa mengawasi anak saat keluar malam,” pungkasnya.(dit/cal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here