Tiga Bulan Tangkap Lima Pelaku Narkoba

0
510
EKSPOSE: Kapolres Ternate AKBp Azhari Juanda (tengah) di dampingi Kasat Narkoba AKP Herry Suhendra (kanan) dan Kasubag Humas Ipda Wahyuddin dalam ekspose tersangka dan barang bukti narkoba di Mapolres. (foto: eva/harianhalmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Kasus narkoba di Kota Ternate masih marak. Dalam tiga bulan terakhir, (Januari-Maret), sudah empat kasus yang ditangani Polres Ternate dengan tersangka sebanyak lima orang.

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda didampingi Kasat Narkoba AKP Herry Suhendra dan Kasubag Humas Polres Ternate Ipda Wahyuddin menjelaskan, dari 4 kasus ini, 3 kasus dengan barang bukti sabu-sabu, sedang 1 kasus berupa ganja.

“Tiga kasus suda tahap satu dan satu kasus masih dalam proses penyelidikan,” ucapnya

Empat pelaku ini, lanjutnya, diungkap di tempat Kajadian Perkara (TKP) berbeda. Terbanyak di wilayah Ternate Selatan sebanyak dua kasus, sisanya satu kasus di Ternate Tengah, dan satu kasus di Ternate Utara.

Ada pun barang bukti yang diamankan diantaranya 28 paket ganja ukuran sedang dengan berat 25,3 gr dan 1 paket ukuran besar 10,4 gr. Totalnya 35,7 gram. Sedangkan sabu-sabu seberat 0,78 gram.

“Barang bukti lain yang ikut diamankan 3 unit HP dan 1 buku tabungan,” sebutnya,

Azhari menuturkan karena saat ditangkap tidak ada barang bukti di tangan, maka kelima tersangka ini dilakukan asesmen ke BBN Malut. Untuk kasus sudah tahap I. Tapi masih menunggu petunjuk dari kejaksaan,” terangnya.(eva/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here