Diswab Antigen, 84 ASN Kemenkumham Negatif

0
86
Petugas kesehatan melakukan swab kepada semua pegawai Kanwil Kemenkumham Malut (Foto : suparman Pawah/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM–Satu per satu instansi vertikal di Malut mulai melakukan swab antigen kepada seluruh ASN nya. Kali ini giliran Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Malut

Swab yang dilaksanakan Kamis (4/3) dengan menggandeng PT Kimia Farma itu diikuti sebanyak 84 orang ASN tanpe terkecuali yang dimulai dari Kepala Kanwil, M. Adnan.

“Swab  antigen ini menurut Kabag Umum Kanwil Kemenkum Ham Malut M Kasim Umasangadji upaya untuk menjaga lingkungan kantor  tetap steril dari Covid-19 disamping menerapkan protokol kesehatan ketat

“Ini juga juga bertujuan untuk mengetahui keadaan kesehatan pegawai dan juga agar tidak adanya cluster baru sehingga terciptanya suasana nyaman dalam bekerja, dan lebih penting mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.,” katanya.

Kanwil sendiri seelumnya juga melaksanakan rapid test kepada seluruh ASN. “Alhamdulilah swab antigen ini hasilnya  reaktif. Swab antigen ini juga datanya lebih akurat,” ucapnya.

Swab antigen ini nantinya juga bakal ditindaklanjuti di masing-masing Lapas dan Rutan dijajaran Kanwil Hukum dan HAM Kabupaten/Kota “Prinsipnya wajib harus dilaksanakan demi menjaga kesehatan seluruh pegawai,” tukasnya.(tr4/pur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here