Alhamdulillah..Mr Z dan Tiga Pasien Akhirnya Sembuh

0
463
dr Alwia Assagaf

HARIANHALMAHERA.COM – Setelah sepekan lebih stagnan dan didominasi kasus positif baru, angka pasien positif Covid-19 di Malut yang sembuh mulai bergerak naik.

Kabar bahagia itu disampaikan dari gugus tugas (gustu) percepatan penanganan Covid-19 Malut Sabtu (16/5). Dimana, sedikitnya empat pasien postifi yang akhirnya dinyatakan sembuh. Ini setelah pihak gugus menerima hasil pemeriksaan spesmien kedua milik keempat pasien tersebut

Juru bicara (jubir) Gustu Covid-19 Malut dr Alwia Assagaf menyebutkan, diantara empat pasien  sembuh itu, salah satunya adalah Mr Z, warga dari Demak, Jawa Tengah (Jateng) yang berdomisi di Halmahera Utara (Halut)).

Sedangkan tiga pasien lainnya masing-masing dua pasien asal Ternate yakni pasien 09  dan pasien 05, sementara satu pasien lainnya yakni pasien 04 asal Kota Tidoe Kepulauan (Tikep).

Pasien 04 ini menurut Alwia sebelumnya  sudah sembuh namun karena ada interaksi dengan pasien 03 saat bermain bola di RSUD sehingga kembali dikarantina selama 14 hari dan dilakukan Swab kembali. “Dan hasilnya  keluar negatif maka sudah benar- benar  sembuh,” katanya.

Dua pasien asal ternate sendiri telah dipulangkan Sabtu (16/5) siang pukul 11.00 pagi tadi. Begitu juga pasien asal Kota Tikep pun akan dipulangkan hari ini juga.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here