Jurnalis Halut Puncak Klasemen, Usai Libas Jurnalis Halteng

0
253
Skuad Jurnalis Halut FC dalam laga perdana di turnamen SIWO PWI Malut

HARIANHALMAHERA.COM– Tim sepak bola Jurnalis Halmahera Utara FC tampil dengan performa yang bagus hingga mampu mengalahkan tim Jurnalis Halmahera Tengah (Halteng) pada laga perdana Turnamen SIWO PWI Malut tahun 2021, Kamis (9/12) di stadion Gelora Kie Raha. Kemenangan tersebut telah mengantarkan tim berjuluk ‘Hibualamo” itu di puncak klasemen sementara, sebab unggul 3 gol dari jurnalis Halbar yang hanya 1 saat berjibaku melawan pers Ternate.

Skuad Jurnalis Halut FC dibawah asuhan coach bertangan dingin, Kompol. Rusli Mangoda, itu telah berhasil kalahkan Jurnalis Halteng FC yang berada di grup B dengan skor tanpa balas, yaitu 3-0. Pertandingan kedua tim tersebut sempat berlangsung sengit dibabak pertama hingga berkahir tanpa kebobolan.

Tim Jurnals Halut FC akhir mampu merubah keadaan setelah memasuki babak kedua, dimana terjadi perombakan formasi dan pemain yang berujung pada terciptanya gol. Berawal dari asist Saiful Baraham ke Fauji Husen dari luar kotak penalti. Fauji pun dimanfaatkan peluang itu dengan tendangan keras di pojok sehingga tidak dapat ditepis penjaga gawang Halteng FC.

Permainan apik Jurnalis Halut terus ditingkatkan hingga membuahkan gol kedua di menit 70. Gol cantik dari kaki pemain depan, Ikhwan Tunjang itu membuat papan skor berubah menjadi 2-0. Memasuki injury time ke 75, Jurnalis Halut FC menambah pundi-pundi gol, kali ini, melalui kaki kanan pamain belakang, Agussalim Abas, sehingga skor berakhir 3-0.

Sementara itu, coach Jurnalis Halut, FC, Rusli Mangoda, mengapresiasi semangat pemain yang berjuang di rumput hijau, dimana kekompakan tim telah mengantarkan pada kemenangan Jurnalis Halut. “ Tentunya kemenangan perdana ini menjadi motivasi bagi pemain untuk tampil lebih baik lagi di laga berikutnya nanti,”katanya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Halut dan Wakapolres Halsel ini pun berharap para pemain tidak berlebihan dalam torehan kemenangan perdana ini tetapi lebih fokus dan mempersiapkan diri pada laga ke dua nanti. “ Saya sangat optimis para pemain bisa menampilkan permainan yang terbaik di pertandingan berikutnya,” harapnya.(tr-05/cw-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here