Kapolres Halut Berganti

0
42
Upacara serah terima jabatan (Sertijab) perwira di Polda Malut dan sejumlah Kapolres yang dipimpin langsung Kapolda Malut

HARIANHALMAHERA.COM– Kapolda Maluku Utara kembali melakukan rotasi pejabat utama termasuk mutasi beberapa Kapolres seperti Polresta Tidore Kepulauan, Kapolres Pulau Taliabu, Kapolres Halmahera Tengah (Halteng), Kapolres Halmahera Timur (Haltim) dan termasuk Kapolres Halmahera Utara (Halut).

Kini sejumlah Kapolres dan pejabat utama internal Polda Malut mulai menjalankan tugas setelah dilakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang berlangsung di lapangan apel Mapolda Malut, selasa (10/1) yang dipimpin oleh Kapolda Malut, Irjen Pol. Midi Siswoko.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil, mengatakan, dalam upacara Sertijab tersebut ada tiga pejabat utama Polda Malut dan tiga Kapolres yang dirotasi serta pelantikan jabatan Kapolresta Tidore Kepulauan dan Kapolres Pulau Taliabu, dimana perombakan para perwira tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor: ST/2774/XII/KEP./2022, ST/2775/XII/KEP./2022, ST/2776/XII/KEP./2022, ST/2777/XII/KEP./2022 tertanggal 23 Desember 2022.

Kabid Humas Polda Malut pun menyebutkan bahwa pejabat Polda Malut yang dirotasi adalah sekaligus mengikti sertijab adalah Irwasda Polda Malut sebelumnya dijabat, Kombes Pol. Eko Trisnanto telah digantikan oleh Kombes Pol. Marthin Luther Hutagaol. Kemudian Dir Reskrimum Polda Malut sebelumnya dijabat, Kombes Pol Dwi Hindarwana,  digantikan oleh Kombes Pol. Asri Effendy, dan Kombes Pol Verdy Hengky Kalele, Karolog Polda Malut digantikan oleh Kombes Pol. Ary Donny Setiawan.

“Sementara Kapolres yang dirotasi antara lain Kapolres Haltim yang sebelumnya dijabat AKBP. Edy Sugiharto digantikan oleh AKBP. Setyo Agus Hermawan, Kapolres Halteng yang sebelumnya dijabat AKBP Moh. Zulfikar Iskandar digantikan AKBP. Faidil Zikri, kemudian, pelantikan Kapolresta Tidore Kepulauan yang dijabat oleh Kombes Pol. Yury Nurhidayat sebelumnya menjabat Wadirreskrimum Polda Malut, dan pelantikan Kapolres Pulau Taliabu yang dijabat AKBP Totok Handoyo, sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Malut.

Sedangkan Kapolres Halut lanjut jubir Mapolda Malut, sebelumnya dijabat oleh AKBP. Tri Okta Hendri Yanto M.H telah digantikan oleh Kapolres Halteng AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, sementara Kapolres Halteng yang sebelumnya dijabat AKBP Moh. Zulfikar ISKANDAR.

Kabidhumas menambahkan bahwa mutasi merupakan hal yang biasa di institusi polri guna penyegaran organisasi dan regenerasi internal Polri yang bertujuan meningkatkan kinerja institusi agar tugas dan fungsi institusi Polri kedepan makin baik dan dicintai masyarakat.

“Mewakili pimpinan, saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama dan pejabat baru, selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru serta bisa menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi dilingkungan,”pungkasnya.(par)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here