Haji Robert Sumbang Lagi Dana Pembangunan Masjid AL HABIB HUSEIN ALBAAR

0
532
tampak desain pembangunan masjid Al HABIB HUSEIN ALBAAR, Desa Salube, Lokep

HARIANHALMAHERA.COM– Sumbangan dana dari kantong Presiden Direktur (Presdir) sekaligus pemilik PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM), Haji Romo Nitiyudo Wachjo, terus mengalir ke pembangunan masjid AL HABIB HUSEIN ALBAAR, Desa Salube, Kecamatan Loloda Kepulauan (Lokep) Kabupaten Halmahera Utara. Setelah sebelumnya menyumbang dana tahap IV (empat) sebesar Rp 100 juta, ternyata di awal tahun 2023 ini beliau kembali transfer dana tahap V (lima) sebesar Rp 100 juta untuk kelanjutan pembangunan masjid bersejarah yang dibangun seorang Habib.

Perhatian sosok dermawan Haji Robert yang sering disapa warga terhadap pembangunan masjid AL HABIB HUSEIN ALBAAR tersebut benar-benar tercurah penuh. Bahkan Kepedulian Haji Robert terhadap masjid tersebut menunjukan beliau sangat muliakan habib, mengingat rumah ibadah tersebut awalnya dibangun oleh ulama besar yakni HABIB HUSEN ALBAAR yang kemudian direhab kembali oleh warga setempat saat ini.

Alokasi anggaran yang bersumber dari kantor pribadi Haji Robert untuk pembangunan masjid peninggalan habib tersebut sudah sangat besar. Dana sebesar itu beliau kucurkan hanya untuk membantu meneruskan perjuangan para habib dalam dakwah agama Allah SWT dan tentunya semata-mata untuk mencari ridho Allah SWT.

Sumbangan dana tahap V dari Haji Robert tersebut juga dibenarkan oleh Jamal Dodego, Ketua Badan Ta’mir Masjid (BTM) Al HABIB HUSEIN ALBAAR. Kepada Harian Halmahera, Jamal pun menuturkan, mereka tak menyangka bahwa sosok dermawan yang berjiwa agamais, Pak Haji Robert telah menyumbang lagi dana tahap V sebesar Rp 100 juta untuk kelanjutan pembangunan masjid Al HABIB HUSEIN ALBAAR.

“Iya, Pak Haji Robert sumbang dana lagi dan ini sudah tahap V yang nominalnya sangat besar. Tentu kami panitia pembangunan masjid sangat bersyukur kepada Allah dan berterima kasih yang sebesar-besarnya pada Pak Haji Robert yang tak henti-hentinya menyumbang dana untuk kelancaran pembanguna masjid peninggalan Habib,”katanya, rabu (11/1).

Pemberian dana oleh Pak Haji Robert ini menurut Jamal, tentu salah satu cara beliau membantu agama Allah SWT dan ikut melanjutkan perjuangan para Habib. Selain itu lanjutnya, bukti komitmen beliau bahwa akan terus memberikan sumbangan hingga pekerjaan pembangunan masjid peninggalan habib tersebut tuntas agar dapat difungsikan oleh warga setempat untuk beribadah.

“Sekali lagi kami atas nama panitia dan mewakili masyarakat Salube sangat bersyukur serta berterima kasih sebesar-besaranya pada Pak Haji Robert yang terus membantu pembangunan masjid ini. Tentunya do’a yang terbaik kami haturkan untuk beliau beserta keluarganya, semoga yang maha kuasa berikan nikmat kesehatan dan dicurahkan rezeki serta nikmat keberkahan umur kepada beliau,”tuturnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here