Hotel dan Penginapan di Ternate Sudah Penuh

Dipersiapkan untuk Kafilah dan Tamu STQN

0
402
Rizal Marsaoly

HARIANHALMAHERA.COM–Momen Seleksi Tilawatil Quran Nasional (STQN) di Sofifi turut memberi dampak pada sektor perhotelan di Kota Ternate.

Walau pembukaan STQN masih 12 hari lagi, namun tingkat okupansi hotel dan penginapan sudah penuh.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Ternate, Rizal Marsaoly mengaku, sebanyak 37 hotel dan penginapan di Ternate sudah full dibooking untuk dihuni para kafilah dari berbabagai daerah.

“Hotel bintang empat sampai kelas melati juga sudah full. Walaupun Pemprov Malut siapkan tempat tinggal bagi para kafilah, tapi untuk para pendampingnya pasti akan tinggal di Ternate,” katanya.

Bukan hanya hotel dan penginapan, bahkan 167 restoran dan rumah makan serta tempat wisata juga sudah disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate untuk menjamu para tamu STQN.

“Hotel, penginapan, restoran, rumah makan itu sudah siap. Tinggal Pemkot melalui Dispar menyurat, untuk bagaimana meningkatkan hospitality atau pelayanan yang baik bagi semua tamu yang akan datang,” terangnya.

Pemkot juga mempersilahkan Pemprov untuk menggunakan Tourism Information Center (TIC) di Bandara Babullah sebagai tempat pusat informasi setiap kafilah datang ke Ternate.

Dispar juga akan menyiapakan satu unit armada bus pariwisata, yang nantinya akan digunakan untuk mengantar para tamu ke sejumlah destinasi wisata di Kota Ternate.

“Destinasi wisata yang disiapkan nanti ada Geopark Batu Angus, Pantai Sulamadaha, Jikomalamo, Tolire, Kedaton Kesultanan Ternate, dan beberapa tempat wisata lainnya,” pungkasnya.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here