Kapolri Rotasi Pamen, Kapolres Ternate Ikut Dimutasi

0
273
Mapolres Ternate

HARIANHALMAHERA.COM– Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, kembali melakukan penyegaran di institusi Polri. Pada rotasi kali ini, Kapolres Ternate yang dijabat AKBP. Andik Purnomo Sigit juga masuk dalam daftar surat telegramnya, dimana Ia akan digantikan oleh AKBP. Niko Irawan.

Penyegaran perwira menengah (Pamen) itu sebagaimana sesuai Surat Telegram Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Nomor : ST/1588/VII/KEP/2023 tertanggal 21 Juli 2023, yang menyebutkan bahwa AKBP. Andik Purnomo Sigit akan dipindahtugaskan menjadi Kapolres Lampung Tengah di Polda Lampung.

Sementara, AKBP. Niko Irawan yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Papua akan mengantikan posisi AKBP. Andik, yakni sebagai Kapolres Ternate.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil saat dikonfrimasi, senin (24/7) membenarkan adanya informasi rotasi jabatan Kapolres Ternate.

Jubir Mapolda Malut ini pun menuturkan bahwa rotasi dan mutasi jabatan di setiap institusi termasuk Polri merupakan hal wajar karena untuk penyegaran organisasi.

“Untuk sertijab nanti akan dilakukan di Polda Maluku Utara yang dipimpin langsung oleh bapak Kapolda,”pungkasnya.(par)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here