KONI Malut Coret Sport Hall

0
474
TINGGAL FINISHING: Bangunan Sport Hall di Kelurahan Ubo-Ubo

HARIANHALMAHERA.COM– Gedung sport hall yang awalnya oleh Pemkot dinyatakan siap dipakai di iven Pra PON, ternyata batal. Pembatalan ini dilakukan setelah pihak KONI Malut turun meninjau arena olahraga yang berada di Kelurahan Ubo-Ubo itu.

Ini diakui langsung Plt Kadis PUPR Risval Tribudiyanto. Kepada Harian Halmahera kemarin
Risval mengaku KONI Malut menilai, dengan kondisi bangunan Sport hall yang belum 100
persen selesai yakni belum dibangunnya pelataran dan drainase, maka belum layak dipakai. “Sehingga kegiatan Pra PON dialihkan ke Gelora,” katanya.

Dikatakan, berbicara pelaksanaan iven besar di sebuah arena olahraga, bukan semata-mata hanya gedung tetapi harus tersedia fasilitas penunjang seperti parkirannya, drainase dan manajemen sport hall. “Ini yang harus satu kesatuan biar bangunan itu digunakan sudah ada manejemen, petugas claning serfis agar bagimana mengurusi pengunjung dan kendraan yang ada di sana.” terangnya.

Proyek yang sudah menghabiskan anggaran sebesar Rp 27 Miliar itu dari total 28,5 Miliar itu, untuk finishingnya yakni pelataran dan drainase baru akan dikerjakan tahun depan termasuk dengan pembangunan fasilitas parkiran. “Kita fokus pembangunan selesai Desember.”pungkasnya.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here