Rumah di Jambula Terbakar, Beruntung Kakek dan Cucu yang Tertidur Selamat

0
65
sebua rumah di Jambula, Kota Ternate terbakar

HARIANHALMAHERA.COM– Sebuah rumah di RT/04 RW/02 Kelurahan Jambula Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate, Maluku Utara, rabu (16/11) pagi ludes terbakar. Beruntung, kakek dan cucunya yang dilaporkan tertidur di dalam rumah saat kebakaran masih selamat sebelum api membesar.

Warga setempat yang melihat insiden kebakaran tersebut langsung melakukan upaya pemadaman dengan alat seadannya. Belum diketahui secara pasti motif kebakaran tersebut, namun rumah yang dihuni Nuryani Rauf (46), Nurmala Rauf (43) bersama anak dan orang tua mereka Rauf Hamzah (80) itu mengalami kerugian ditaksir mencapai ratusan juta lantaran seluruh barang berharga tidak dapat diselamatkan.

Nuryani Rauf pun menceritakan, bahwa saat dirinya baru pulang dari sholat subuh dan mampir membeli sarapan bersama anaknya Umaira (8) yang tak jauh dari rumahnya, namun terlihat asap tebal disertai api keluar dari salah satu kamar.

“Saat itu juga saya langsung bataria (berteriak) minta bantu ke warga kasih selamat papa yang ada di kamar satu lagi. Rumah kami sebagian tiangnya ini sudah rapuh, jadi api cepat sekali besar, beruntung papa, kami yang berada di kamar belakang cepat kase selamat, karena sudah tidak kuat berjalan,”katanya.

“4 kamar semua angus tidak ada yang tersisa barang-barang kami di kamar, kartu keluarga (KK) kartu BPJS, kartu KKS ada 2, akte kelahiran, surat cerai, Ijazah TK, 2 lemari pakaian dan kasur di kamar semua hangus,”sambungnya.

Sementara Nurmala menuturkan, pada saat kebakaran anaknya masih tidur, sementara dirinya sedang berjualan kue. Beruntung setelah mengetahui adanya kebakaran tersebut dengan cepat bangun dan berlari menyelamatkan diri.

“Untung anak saya yang tidur di kamar depan cepat bangun, mungkin karena dia rasa hawa panas. Kami hanya pasrah ini mungkin cobaan dari yang maha kuasa. Saat ini kami terpaksa numpang di rumah saudara ipar kami,” tuturnya tertunduk lesuh.

Kapolsek Pulau Ternate, IPDA. Ni Made Chandra, menambahkan bahwa setelah mendapat laporan adanya kebakaran rumah, pihaknya pun bergegas turun ke TKP membantu warga melakukan pemadaman.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, kerugian belum bisa ditaksir dan penyebabnya saat ini masih kami selidiki,”pungkasnya.(par)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here