Ragam Kreasi Siswa di Pentas Seni Budaya SMAN 1 Tobelo

0
847
KREATIF: Foto para siswa SMAN 1 bersama Kepsek Marthin Manuel SPd MPd dan para guru. (foto: Muhrid/Harian Halmahera)

HARIANHALMAHERA.COM— Para siswa SMA Negeri 1 Tobelo menunjukkan berbagai kebolehan mereka dalam pentas seni dan budaya, yang digelar Jumat (14/2). Tidak hanya kebolehan dalam seni tari, tapi juga menciptakan produk kreatif berbahan bekas pakai.

“Ini merupakan acara tahunan sekolah kami. Kegiatan ini untuk pengembangan sumber daya para siswa. Mereka dituntut menciptakan karya kreatif dan inovatif,” kata Kepala SMAN 1 Tobelo Marthin Manuel SPd MPd.

Kegiatan yang berlangsung di sekolah ini, dimeriahkan seluruh siswa. Berbagai hasil kerajinan tangan para siswa kelas XI dan XII dipamerkan. Semuanya berbahan bekas pakai. Seperti vas bunga dari koran bekas dan batok kelapa.

“Keterampilan seperti ini jika terus diasah, maka akan sangat berguna bagi mereka di kemudian hari. Hasil karya berbahan bekas jika diolah sebaik mungkin, bisa bernilai ekonomis,” ujar Marthin.

Dia pin menyebut, kegiatan seperti ini oleh sekolah diupayakan rutin digelar. Minimal dua kali dalam setahun. Karena selain keterampilan mencipta, para siswa juga mementaskan ragam tarian daerah.

“Kegiatan ini merupakan nilai tambahan bagi mereka. Masuk dalam nilai ulangan praktek,” pungkasnya.(pn/tr-05/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here