Teknologi

Ada Ponsel Rp400 Ribuan Bisa Akses FB dan YouTube

×

Ada Ponsel Rp400 Ribuan Bisa Akses FB dan YouTube

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI hape online murah yang bisa FB dan Youtube. (foto: net)

HARIANHALMAHERA.COM–MERAMAIKAN dunia telekomunikasi saat ini, Indosat bersama Advan baru saja meluncurkan feature phone alias ponsel fitur sistem operasi KaiOS pertama di Indonesia. Ponsel feature phone yang dinamakan ‘Hape Online’ ini telah mendukung jaringan 4G sehingga kecepatan jaringan ponsel tak kalah dengan ponsel pintar.

Chief Sales & Distribution Officer Hendri Mulya Sam mengatakan peluncuran ponsel ini merupakan strategi untuk mendorong migrasi pengguna feature phone 2G ke jaringan 4G. Ponsel dibanderol dengan harga Rp450 ribu ini juga menawarkan  aplikasi-aplikasi Android seperti Facebook, WhatsApp, YouTube, Twitter hingga Google Maps.

Bahkan, dari sisi fotografi, Hape Online dibekali dengan kamera belakang dengan sensor 2MP dan kamera selfie 0,3 MP.

“Peluncuran ponsel ini untuk pengguna 2G dan migrasi ke feature phone 4G Harga terjangkau sekitar 450 ribu” kata Hendri dalam acara peluncuran Hape Online, dilansir CNNIndonesia.com.

Di lokasi sama, Direktur Operasional Advan Chandra Tansri mengakui pengguna 2G feature phone di Indonesia masih cukup banyak karena harganya yang terjangkau dan tampilan antar muka yang lebih ringkas dibandingkan smartphone lain.

Sebelumnya, pengguna feature phone hanya bisa menggunakan layanan dasar berupa pesan singkat dan telepon. Apabila berselancar di internet pun tak secepat jaringan 4G karena hanya mendukung jaringan 2G.

“Dibekali dengan KaiOS yang mirip Android ini berikan pengalaman baru ke pengguna feature phone. Termasuk fungsi YouTube dan kecepatan internet,” ujar Chandra.

Ponsel bisa juga digunakan sebagai mobile hotspot dengan jumlah maksimal 11 perangkat sekaligus. Hape Online baru dijual di Medan, Pekanbaru, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Palu, dan Makassar mulai 28 Desember 2019.

Hape Online dijual dengan paket bundling Freedom Combo dari IM3 Ooredoo. Pelanggan akan mendapatkan kuota internet gratis 1GB per bulan selama satu tahun dan gratis nelpon ke sesama pelanggan IM3 Ooredoo yang dapat dinikmati selama 24 jam.

Pelanggan cukup melakukan isi ulang pulsa Rp10 ribu setiap bulan untuk memastikan masa aktif kartunya, namun pulsa tidak akan terpotong untuk keuntungan tersebut.(cnn/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *