Kecewa, Masih Ada Anggap Corona Sepele

0
242
Raisa Andriana (foto: Net)

HARIANHALMAHERA.COM–MESKI sudah menginfeksi jutaan orang di lebih 200 negara, namun masih ada saja orang yang menyepelekan corona (covid-19). Sikap tak peduli membuat Raisa Andriana kecewa.

Istri dari Hamish Daud itu mengatakan, seharusnya seluruh lapisan masyarakat bisa kompak mendukung pemerintah guna menghambat penyebaran covid-19 dengan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Mengutip fimela.com, Raisa berkisah, beberapa waktu lalu, saat pemerintah tengah menggalakkan imbauan social distancing, masih ada warga yang menghabiskan waktu dengan berkumpul di keramaian. Tak ayal, pemandangan tersebut pun membuat Raisa merasa kecewa.

“Sebel bagget, aku kemarin, terakhir mungkin dua Minggu lalu ke supermarket udah kayak mau perang, bawa hand sanitizer, bawa ini, udah heboh banget. Udah gitu pas sampai supermarket, pas keluar ada orang lagi nongkrong di coffe shop,” ungkap Raisa saat menggelar konser dari rumah sambil berdonasi melalui siaran YouTube, Jumat (17/4).

Lebih lanjut, ibu satu anak itu menjelaskan, sikap acuh terhadap pandemi virus Corona saat ini dirasa kurang tepat. Terlepas dari mereka yang terpaksa berkegiatan di luar rumah lantaran tuntutan hidup, berkegiatan di ruang publik saat masa pandemi seperti sekarang dianggap tindakan yang cukup berisiko.

Bukan tidak mungkin, meski merasa sehat secara fisik, namun secara tidak disadari, mereka yang berkegiatan di luar rumah bisa saja membawa virus yang bisa ditularkan ke orang lain yang memiliki daya imun lebih lemah.

“Aku kayak gimana ya, bisa ya orang nggak peka sama sekali. Itu bukan membahayakan diri dia doang, tapi semua orang. Itu nggak masuk di akal aku dan yang diminta cuma stay at home,” jelasnya.

Dan pada akhirnya, menurut Raisa, jika imbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah terus diabaikan bukan tidak mungkin semakin memperpanjang masa pandemi yang terjadi. Hal yang tentunya semakin merugikan banyak orang karena efek domino yang dihasilkan dari wabah yang terjadi. “Semakin orang nggak nurut semakin lama kita berada di situasi ini,” pungkas Raisa.(fmc/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here