Hobi Mendaki

0
157
Adinda Thomas (foto: mncpictures.com)

HARIANHALMAHERA.COM–TAK banyak orang yang memiliki hobi mendaki. Apalagi bagi perempuan. Hobi ini memang masuk kategori ekstrim, karena selain butuh persiapan lebih dulu, juga banyak tantangan yang sering ditemui saat pendakian.

Adinda Thomas termasuk satu dari sebagian kecil perempuan yang hobi mendaki. Dia pun sudah menaklukan puncak Gunung Ciremai yang memiliki ketinggian 3.078 mdpl, sekaligus menjadi puncak tertinggi di Jawa Barat.

Bagi Adinda sebagaimana dikutip dari Fimela.com, mendaki gunung menyimpan bermacam cerita keindahan dan juga mistis. Banyak sekali kisah yang bertebaran di ranah maya, tentang pengalaman mistis dari banyak sekali pendaki dari berbagai daerah yang mendaki gunung tersebut.

“Banyak cerita mistis di gunung. Menurut opiniku sepertinya kalau ngomongin mistis di setiap tempat pasti ada ya alam lain,” kata Adinda Thomas di laman Instagramnya, adindathomas, baru-baru ini.

Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Demikian pepatah yang bisa selalu menjadi pegangan bagi seseorang yang ingin selalu selamat di manapun. Seperti yang Adinda Thomas ingin sampaikan bahwa sopan santun harus senantiasa dijaga, di manapun dan kapanpun.

“Pasti ada sesuatu yang lebih dulu datang/mengisi tempat itu jadi permisi dan jaga sopan santun dan juga mengikuti aturan daerah setempat ga ada salahnya, supaya kita ga mendapatkan masalah yang tidak di harapkan,” ujarnya.

“Cerita pendakian ke gunung ciremai sudah ada di Youtube, semoga berkenan untuk menonton perjalanan ciremai dan sehat selalu temen temen,” imbuh Adinda.

Menurut Adinda Thomas, pendakian di Gunung Ciremai telah memberikan kesan cukup dalam kepadanya saat melihat dunia, sesuai yang di butuhkan. Baginya, alam semesta bekerja dengan caranya untuk menyatukan team pendakian Gunung Ciremai.

“18 Agustus 2020 aku melakukan pendakian bersama 4 orang temanku, kami membutuhkan waktu 3 hari 2 malam di Gunung ciremai karena tujuan kami melakukan pendakian santai untuk lebih bisa menikmati setiap moment yang di lalui,” ujarnya.

Adinda pun menambahkan beberapa informasi bahwa Gunung ciremai berada di Jawa Barat. Para pendaki bisa naik lewat kota Cirebon/ kota Kuningan, karena jalur yang ia pilih via palutungan jadi kami naik lewat kota Kuningan. Ia mengatakan bahwa jalur palutungan yang katanya paling landai di bandingkan jalur jalur lain yang ada di Gunung Ciremai.

“Karena sadar sudah lama tidak naik gunung tentu jalur paling mudah yang kami ambil. di masa pandemic seperti ini quota pendaki yang bisa naik gunung ciremai hanya 30% dari kapasitas seharusnya. Pendaftaran pendakian bisa di lakukan secara online,” tandasnya.(fmc/fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here