Selebrita

New Normal ala Nadine

×

New Normal ala Nadine

Sebarkan artikel ini
Nadine Chandrawinata (foto: popbela.com)

HARIANHALMAHERA.COM–NEW normal. Perlajan, semua mulai beradaptasi dengan pandemi corona yang belum pasti kapan berakhir. Adaptasi ini tidak hanya sekadar mengubah kebiasaan, tetapi juga mengubah pola pikir.

Demikian pula dengan Nadine Chandrawinata yang selama ini bergiat pada kelestarian alam. Memasuki fase new normal, Nadine pun mencoba menerjemahkan apa saja yang sudah dilakoninya selama fase di rumah saja.

Sebagaimana dikutip dari fimela.com, Ia mengaku sudah banyak perubahan dalam perilaku sehari-hari, seperti sabar, bisa membagi waktu, dan lainnya.

“Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Sebagian besar dari kita, sudah 3 bulan lebih #DiRumahAja dan mulai memasuki fase #NewNormal yang menuntut banyak perubahan dalam perilaku sehari-hari,” kata Nadine di laman Instagramnya, nadinelist, baru-baru ini.

Nadine menambahkan bahwa banyak sekali hal positif yang dapat dilakukan untuk menghadapi new normal. Seperti dirinya yang belajar dan mencoba banyak hal, di antaranya mengolah bahan-bahan sederhana yang tidak lagi terpakai.

“Berkreasi dengan pakaian yang sudah tidak dipakai, menjadi tas belanja. Berkebun dengan manfaatkan lahan di rumah. Memakai kertas bekas menghemat penggunaan kertas baru,” ujarnya.

Kebiasaan baik memang seharusnya tetap dipertahankan. Seperti memilah sampah organik dan yang tidak. “Memilah sampah organik vs non-organik dan belajar memilah jenis sampah lainnya,” tambahnya.

Dan yang paling harus menjadi perhatian adalah menjaga diri sendiri untuk tetap sehat dan juga fit dalam beraktivitas. Hal itu dilakukan supaya dalam menetapi new normal seseorang bisa terus sehat. “Menggunakan masker kain yang dapat dicuci berulang kali. Menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan,” imbuhnya.

Tak kalah penting adalah menjaga kesehatan mental. Kala tak bisa berlibur dengan bebas, maka seseorang bisa melakukan apa yang disuakinya. “Relaksasi dengan bermain game atau membaca buku kesukaan,” tandas Nadine.(fmc/fir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selebrita

HARIANHALMAHERA.COM–TAK banyak orang yang memiliki hobi mendaki. Apalagi bagi…

Selebrita

HARIANHALMAHERA.COM–DHEA Annisa mungjin tak banyak yang tahu. Ya, mantan…