Halut

Kepala Bappeda Halut ‘Diparkir’, Kadis Dukcapil Terpaksa Jalankan Dua Jabatan

×

Kepala Bappeda Halut ‘Diparkir’, Kadis Dukcapil Terpaksa Jalankan Dua Jabatan

Sebarkan artikel ini
Kepala BKD Halut, Efraim Oni Hendrik

HARIANHALMAHERA.COM– Kabinet pemerintahan FM-Mantap (Frans Manery-Muchlis Tapi Tapi) jilid II saat ini dikabarkan terus melakukan pembenahan. Kabarnya, kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemkab Halmahera Utara yang dijabat oleh Abdul Asiz Bopeng telah diberhentikan sementara sehingga posisi tersebut terpaksa dirangkap oleh Hernefer Tjandua yang merupakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Sebelumnya jabatan Kepala Bappeda Halut sempat dipercayakan pada sekertaris sebagai Plt, namun alasan kondisi kesehatan akhirnya tidak dapat dilanjutkan sehingga ditunjuk Hernefer Tjandua sebagai Plt Kepala Bappeda yang mana kabarnya terhiung mulai sejak tanggal 5 Agustus 2024 kemarin.

Kepala BKD Halut, Efraim Oni Hendrik, pun membenarkan adanya rangkap jabatan dua OPD oleh Hernefer Tjandua tersebut. Kepada awak media, Oni pun menuturkan bahwa, kebijakan itu diambil pemda lantaran jabatan di OPD tersebut telah kosong.

“Di Bappeda sendiri tidak ada pegawai yang mau menjadi Plt termasuk sekretarisnya, sehingga Hernefer dianggat menjadi Plt, dalam aturan juga tidak melarang, yang peting setingkat dengan jabatannya atau dibawahnya,”katanya, Senin (12/8).

Amanah itu lanjutnya, diberikan pada Hernefer lantaran pernah menjabat dibeberapa OPD dan juga bersedia untuk membagikan waktu untuk menangani dua OPD. “Kita (BKD) akan mengusulkan ke Dirjem Capil dan jika lepaskan maka beliau kemungkinan bisa dipindahkan ke Bappeda,”ungkapnya.(sal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *