HalutMaluku Utara

Lomba Baabullah Run 2024, Prajurit Kompi Senapan C Yonif 732/Banau Raih Juara II

×

Lomba Baabullah Run 2024, Prajurit Kompi Senapan C Yonif 732/Banau Raih Juara II

Sebarkan artikel ini
Prajurit Kompi Senapan C Yonif 732/Banau ikut naik podium usai juari II Baabullah Run 2024

HARIANHALMAHERA.COM– lomba lari umum, yakni Baabullah Run yang dihelat pada 6 Oktober 2024 untuk memeriahkan memperingati HUT TNI ke-79 yang diselenggarakan oleh Kodim 1501/Ternate telah berangsung meriah. Tournament yang turut diikuti hampir ribuan masyarakat Kota Ternate dan Kabupaten sekitarnya itu ternyata menjadi ajang prestasi tersendiri bagi prajurit Kompi Senapan C Yonif 732/Banau lantaran meraih juara II.

Dankipan C Yonif 732/Banau, Lettu Inf Henry Yanuar Emha, S.Tr.(Han), mengatakan bahwa dalam lomba tersebut, ada beberapa kategori yang dipertandingan, yaitu lari 10 KM elite putra dan putri, kemudian lari 5 KM dan juga fun run finisher, dimana prajurit Kompi Senapan C Yonif 732/Banau berhasil finis diurutan kedua.

“Kegiatan inj juga diikuti oleh beberapa instansi TNI-Polri, mulai dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, hingga Polisi. Pada nomor lari 10 KM elite putra, ternyata prajurit Kompi Senapan C Yonif 732/Banau, Praka Marnex Rupidara, mencatatkan diri dengan finish di urutan kedua dengan waktu 38 menit 21 detik,”katanya Rabu (9/10).

Torehan juara tersebut lanjut Dankipan C, telah mendapat apresiasi langsung dari Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI Enoh Solehudin, S.E dan juga Danyonif 732/Banau, Letkol Inf Wahyu Widya Sasono, yang mana juga turut serta memeriahkan Baabullah Run tersebut.

“Tentu kami merasa bangga, karena anggota dari Compi Senapan C Yonif 732/Banau meraih juara II, ini artinya kebugaran fisik prajut masih terjaga dan parajurit harus setiap saat latihan fisik,”ujarnya.

Lettu Inf. Henry pun menuturkan bahwa untuk meraih suatu kemenangan tentu tidak mudah dan butuh proses panjang, sebagaimana seorang prajurit yang sudah berlatih secara terpusat dari mulai Agustus 2024.

“Tentunya hal tersebut cukup membantu, sehingga bisa mendapatkan hal yang maksimal. Pada kesempatan yang akan datang, kami juga akan beberbenah kembali, sehingga hasil maksimal harapannya dapat kami peroleh kembali,”tuturnya.(sal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *