TernateZona Kampus

IT-EXPO Akan Kembali Digelar HMTI Unkhair di Kota Tidore Kepulauan

×

IT-EXPO Akan Kembali Digelar HMTI Unkhair di Kota Tidore Kepulauan

Sebarkan artikel ini
Pembukaan IT EXPO 6.0 Bersama Kadis PUPR Kota Ternate

HARIANHALMAHERA.COM– melihat pemanfaatan teknologi informasi di Maluku Utara yang kian masif akhir-akhir ini, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Khairun (HMTI UNKHAIR) kembali menggelar event tahunan mereka yang bertajuk “IT-EXPO 7.0”. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari HMTI UNKHAIR untuk turut serta membantu meningkatkan literasi digital masyarakat Malut, khususnya masyarakat Kota Tidore Kepulauan. IT-EXPO juga diharapkan dapat menjadi langkah untuk mempercepat proses transformasi digital di berbagai bidang.

Kegiatan IT-EXPO adalah sebuah pameran teknologi yang akan menampilkan hasil karya mahasiswa Prodi Informatika Fakultas Teknik Universitas Khairun. Karya-karya yang dihasilkan akan ditampilkan dalam setiap stand pameran yang mewakili setiap bidang keahlian mahasiswa. Terdapat total 9 stand bidang keahlian yang terdiri dari stand Networking, Website, Mobile, Cyber Security, Game, IoT, GIS, Multimedia dan Troubleshooting.

Setiap tamu yang datang dapat mencoba dan merasakan pengalaman dari setiap hasil karya di dalam masing-masing stand. Disediakan juga stand Klinik HMTI sebagai tempat konsultasi para tamu sehingga dapat diberikan edukasi maupun solusi terkait segala permasalahan digital yang ada.

IT-EXPO sendiri merupakan kegiatan tahunan oleh HMTI UNKHAIR yang telah diselenggarakan sejak tahun 2015. Sukses diselenggarakan di berbagai tempat, seperti di Kota Ternate yang sempat dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas PUPR kala itu, Bapak Rus’an Muhammad Nur Taib, ST.,MT. dan di Bacan, Halmahera Selatan yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Bapak Drs. Chairuddin A. Rahman,M.Si (Selaku Asisten Bidang Pembangunan).

Kunjuangan Drs. Chairuddin A. Rahman,M.Si (Asisten Bidang Pembangunan) ke Stand Data Science

IT-EXPO kali ini rencananya akan dilaksanakan di FKNT (Festival Kampung Nelayan Tomalou) Kota Tidore Kepulauan pada tanggal 12 hingga 14 Desember 2024 nanti, dengan mengangkat tema “Beradaptasi dengan Teknologi Menuju Transformasi Digital di Kota Tidore Kepulauan”. Kunjuangan Drs. Chairuddin A. Rahman,M.Si (Asisten Bidang Pembangunan) ke Stand Data Science.

M Fikri Ramadhani selaku Ketua Umum HMTI Unkhair menjelaskan bahwa di dalam Expo kali ini terdapat edukasi dan sosialisasi terkait literasi digital sehingga sangat relevan untuk dihadiri oleh siswa, mahasiswa maupun berbagai elemen masyarakat.

Dia berharap kegiatan ini dapat didukung oleh pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat. “semoga acara ini dapat disambut baik dan didukung penuh oleh masyarakat dan pemerintah daerah kota Tidore Kepulauan agar dapat berjalan lancar sesuai yang kita inginkan,”katanya, Rabu (23/10).

“Untuk informasi lebih lanjut tentang kegiatan ini, dapat dilihat pada laman media sosial instagram resmi HMTI UNKHAIR @hmti_unkhair,”sambungnya.(idr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *