Komitmen Tingkatkan SDM Ternate

0
382
Wali Kota Burhan Abdurahman menyerahkan bendera kepada Paskibraka di upacara Hut ke 74 RI di lapangan Ngara Lamo Ternate

HARIANHALMAHERA.COM– Sejakan dengan tema besar HUT ke-74 Republik Indonesia, yakni SDM unggul, Indonesia Maju, tema ini juga akan menjadi focus Burhan Abdurahman di sisa akhir masa jabatannya sebagai Wali Kota Ternate.

Kepada awak media usai memimpin upacara peringatan kemerdekaan RI di lapangan Ngara Lamo kemarin, Burhan mengatakan tema besar ini tentu tetap sejalan dengan Program-program Pemkot tahun depan dan seterusnya . “Bahkan peningkatan SDM ini sudah kita laksanakan beberapa tahun lalu terbukti dengan kita telah banyak mengirimkan ASN mengikuti pendidikan S1, S2 dan juga pendidikan tertentu,” sebutnya.

Pemkot akan mengisi berbagai program kegiatan yang bisa mengangkat kualitas SDM tidak
hanya SDM ASN tetapi seluruh aspek termasuk pelaku UMKM dengan memberikan pelatihan sehingga kedepan Ternate bisa lebih maju menjadi kota kreatif. “Apagi ini akan melaksanakan festival Kota kreatif tentu akan kita manfaatkan untuk bagaimana bisa membangkitkan semangat daripada generasi kita penting bisa mengasa pengetahuannya wawasan sehingga bisa beanfaat dimasa akan dating,” ucapnya.

Dia bersyukur upacara baik penaikan dan penurunan Bendera hari itu berjalan lancer. “Ini
memberikan spirit semangat bagi kita semua untuk kedepan sesuai dengan tanggungjawab kita masing- masing ,sesuai dengan profesi masing- masing tingkatkan kinerja kita karena semua maju bersinergi saya yakin kedepan kita masyarakat Ternate menjadi lebih baik.” harapnya.

Sebagaimana diketahui, pada upacara penaikan bendera yang dimulai pukul 10.00 WIT,
bertindak sebagai komandan upacara adalah Danramil 1501-02 Pulau Ternate, Kapten inf Hadi Talaohu.

Komandan Paskibraka Settu (P) Imam Thohari. Komandan kelompok (danpok) 17paskibraka M.Navy Rsisqy Rushan (Siswa SMAN 1 Kota Ternate). Sementara Pembawa baki Nurlia F.G Musa (siswa SMAN 1). Danpok 8 Husain Abdullah Dano Kadir (siswa SMAN 8 Ternate).

Pembentang bendera Muhammad Haikal Kamir (SMAN 1 Ternate) pengait bendera Bintang
Wahyu Saputra (siswa SMA Islam Ternate). Sedangkan pembaca teks proklamsi ketua DPRD Merlisa Marsaoly. upacara juga dihadiri oleh mahasiswa KKN Kebangsaan dari PT se
Indoensia.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here