Momentum Jadi Host ICCF yang Baik

0
442
Wakil Wali Kota Abdullah Taher saat memimpin upacara HuT ke 74 RI di Kantor Wali Kota Ternate kemarin

HARIANHALMAHERA.COM– Sebelum menggelar upacara di Lapangan Ngaralamo, Pemkot Ternate lebih dulu melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI bersama seluruh ASN di Kantor Wali Kota Wakil Wali Kota (Wawalu) Abdulah Taher yang memimpin upacara menuturkan setiap tahun warga negara Indonesia selalu memperingati HUT kemerdekaan RI, tentunya ingatan itu akan kembali ada dalam perjuangan di kala itu dimana, para pahlawan dan rakyat Indonesia ketika mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

“Maka perjuangan yang memakan korban yang begitu banyak harus disyukuri.” uacpnya.
Tentunya harus diaplikasikan dengan kerja nyata dalam mengisi pembangunan untuk mencapai masyarakat adil dan makmur yang juga merupakan merupakan cita-cita para pendahulu bangsa. “Rasa syukur atas nikmat kemerdekaan soyogyanya diberingi dengan iringan doa, semoga jasa para pejuang agar diberikan balasan Surga,” pintanya.

Dengan kondisi bangsa yang selalu di berikan cobaan, maka tugas dan tanggung jawab harus di kerjakan bersungguh-sungguh, karena Negara semakin hari semakin berkembang. Maka dari itu, harus optimis untuk maju dengan segala inovasi yang dimiliki. “Karena semangat kebersamaan ini bisa membangun perekonomian dan pembangunan semakin maju,” katanya.

Sebagai generasi yang hidup pada masa kini, harus meneruskan perjuangan para pendahulu untuk membangun bangsa yang lebih baik, seperti yang di iningkan para pejuang di masa lalu.

“Maka kita harus memepersiapkan generasi penerus yang tetap memiliki jiwa dan semangat patriotisme dan nasionalisme demi tegaknya Indonesia di masa mendatang,” katanya.

Momentum HUT RI lanjut dia dapat dijadikan wahana untuk membangkitkan, memupuk dan meningkatkan persatuan dan kesatuan, sekaligus menumbuh kembangkan semangat gotong royong dan setiakawanan social yang menjadi inti kekuatan dan ketahanan bangsa.
Semangat mengisi kemerdekaan dalam konteks penyelenggaraan di lingkungan Pemkot, dia mengingatkan kepada seluruh ASN agar momentum ini dijadikan starting poin untuk
memperbaiki kualitas diri dalam didsiplin yang tinggi dan etos kerja dalam memberiman
pelayanan kepada masyarakat.

“Sebagai seorang ASN harus memposisikan dirinya sebagai seorang pelayan masyarakat yang baik, sehingga masyarakat akan merasakan bahwa benar kita telah merdeka, merdeka dalam memperoleh haknya sebagai warga Negara,” katanya.

Terkait dengan tema HUT RI Ke-74 tahun 2019 Ini, Ternate sebentar Iagi akan dihadapkan
dengan event nasional yakni Indonesla Creative Cities Festival (ICCF) dimana Ternate terpilih menjadi tuan tumah ivent yang berlangsung 2 hingga 7 September nanti
Berbagai persiapan pun kian dikebut untuk mencapai target demi sukseskan penyelenggaraan lCCF.

Namun, semua persiapan yang telah diupayakan pemerintah, tentunya tidak akan cukup jika tidak didukung oleh partisipasi dari masyarakat. “Untuk itu, saya mengajak kepada kita
sekalian agar menjadi tuan rumah yang baik. Menjaga perilaku yang santun, tertib dan
didukung dengan perilaku budaya yang baik,”pintahnya.

Dia berharap, melalui tema ”Menuju Indonesia Unggul” harus dijadikan jargon untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan menjadikan Kota Temate yang disiplin, mandiri, berdaulat dan berbudaya. Sehingga pada penyelenggaraan ICCF nanti Kota Ternate akan melahirkan lebih banyak Iagi gagasan, inspirasi dan semangat baru yang nantinya dimunculkan pada skala naslonal, dan bersama mewujudkan Temate sebagai kota kreatif dunia.(lfa/pn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here