AGK Minta Walikota Ternate Bantu Lahan Pasantren

0
175
Peresmian Pondok Pesantren Salafiyah Alkhairaat Sasa Serta peletakan batu pertama Pembangunan Masjid.(Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

HARIANHALMAHERA.COM–Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK) meminta dukungan berupa lahan kepada Walikota Ternate M Tauhid Soleman untuk perluasan pondok pesantren (ponpes) Salafiyah Alkhairaat di kelurahan Sasa .

Permintaan dukungan lahan seluas 1 hektar itu disampaikan AGK saat peresmian Ponpes Al Khairaat dan peletakan batu pertama masjid Salafiyah Alkhairaat Sasa Ternate, Senin (31/1). “Pak walikota sediakan tanah satu Hektar lagi supaya tong bisa lanjutkan  pasantren ini”,Ucapnya.

Gubernur Maluku Utara mengisahkan, pendiri Al Khairaat Al-Habib Indrus Bin Salim Al-Jufri membangun Ponpes Alkhairaat di seluruh Indonesia hanya dengan modal menjual kain termasuk di Ternate yang hari ini telah dibangunnya Ponpes Salafiyah Alkhairaat sebagai penerus Habib Indrus.

Peresmian Ponpes ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua Umum PB Alkhairaat Palu, Alhabib Ali bin Muhammad Aljufri, AGK dan Tauhid yang dilanjutkan dengan peletakan batu pertama.

Pembangunan Ponpes Salafiyah Al Khairaat Sasa sendiri merupakan penerus Al-Habib Indrus Bin Salim Al-Jufri yang dihadiri langsung oleh Gubernur Malut, Walikota Ternate, Danrem 152 Baabullah Ternate, Al-Habib Sagaf Bin Muhammad Al-Jufri dan tamu undangan lainnya.(lfa/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here