EkonomiHalut

Alfamidi Segera Diresmikan

×

Alfamidi Segera Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Gerai Alfamidi (Foto : Sindonews)

HARIANHALMAHERA.COM–Meski diterpa upaya penolakan dari sebagian kelompok masyarakat di Halmahera Utara (Halut), namun tidak membuat semangat manajemen Alfamidi kendur.

Pihaknya pun bertekad meresmikan gerai mereka di Kota Tobelo dan sekitarnya dalam waktu dekat, menyusul bangunan serta fasilitas mulai rampung. Sebab pemda Halut turut merespon positif kehadiran Alfamidi yang berinvetasi di daerah.

Corporate Communication Alfamidi, Stenly Sajow, mengatakan saat ini pihaknya tengah merampungkan bangunan Alfamidi pada beberapa titik, seperti di Desa Gamsungi dan Gosoma, Kecamatan Tobelo.

“Pembangunannya sementara berjalan. Sebenarnya direncanakan 21 gerai Alfamidi masuk di Kabupaten Halut,  tetapi saat ini baru beberapa yang diutamakan dulu, sisanya menyusul,” katanya, Senin (10/8).

Disamping menunggu pembangunan, kata Stenly, manajamen Alfamidi sebenarnya sudah membuka lowongan pekerjaan atau perekrutan tenaga karyawan Alfamidi. “Belum tahu berapa banyak yang dibutuhkan, tapi kami sudah buka perekrutan dan mendaftarnya secara online,” ujarnya.

Menurut dia, perekrutan tenaga kerja oleh Alfamidi berkomitmen untuk prioritaskan tenaga kerja lokal.”Soal karyawan pastinya orang lokal. Kami juga sudah temui pemda untuk sampaikan hal-hal teknis yang akan dilakukan Alfamidi, yang mana demi kebersamaan semua pihak,” jelasnya.

Alfamidi juga, lanjutnya, akan menempatkan karyawan yang berasal dari Alfamidi untuk mentranfer ilmu, sehingga tenaga kerja lokal bisa lebih kompetitif.

“Untuk awalnya, posisi jabatan tertentu di setiap gerai kami telah siapkan yang sudah berpengalaman. Kemudian akan ada transfer knowledge. Baik dalam pengelolaannya dan pelayanan kepada konsumen. Barulah akan diberikan ruang bagi pekerja lokal untuk mengisi posisi tertentu,” tuturnya. (dit/Kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *