Anggaran Pilkada Halbar Dirancang Rp 25 Miliar

0
535
Kantor KPUD Halmahera Barat (Halbar)

HARIANHALMAHERA.COM– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Halmahera Barat (Halbar) mulai ancang-ancang menyiapkan anggaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 nanti.

Berapa besar anggaran yang diusulkan KPUD ke DPRD ? Ketua KPUD Halbar Miftahudin
Yusuf menyebut, anggaran yang diusuolkan sebesar Rp 25 Miliar. Nilai tersebut bahkan lebih besar dari anggaran pilkada 2015 kemarin yang hanya menghabiskan APBD sebesar Rp 15 miliar. ” Untuk rancangan anggaran sementara lagi kami persiapkan, direncanakan dalam waktu dekat segera kami sampaikan ke Pemda,” katanya.

Meski tidak dijelaskan factor yang menyebabkan anggaran Pilkada 2020 lebih besar dari 2015, namun sebagian dari anggaran itu juga bakal digunakan untuk studi banding ke daerah yang sebelumnya telah menggelar Pilkada, sebagai gambaran untuk pelaksanaan Pilkada nanti.

“Yang pasti studi banding ini juga penting sehingga kami juga mempunyai referensi.ini juga
nantinya bakal di konsultasikan ke KPUD Propinsi,” tambahnya. Dia berharap, usulan itu dapat diakomodir dalam perubahan anggaran nanti, mengingat tahapan pelaksanaan pilkada serentak sudah di mulai September mendatang.

Sementra terkait dengan pembentukan panitia penyelenggara tingkat kecamatan, dan desa di rencanakan baru dimulai pada Januari 2020.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here