Danny Jalani Karantina di Lokasi Wisata yang Ditutup

0
582
Danny Missy

Sempat Gelar Rapat bersama Forkopimda

 

HARIANHALMAHERA.COM–Setibanya dari Jakarta, Jumat (27/3) kemarin, Bupati Halmahera Barat, Danny Missy, langsung menjalani karantina mandiri selama 14 hari ke depan. Namun bukan di rumah dinasnya di Desa Acango, tapi di lokasi wisata Pantai Rappa Pelangi, Desa Bobanehena, Jailolo, yang sementara ditutup pemerintah desa setempat.

Sebelumnya, orang nomor satu lingkup Pemkab Halbar ini, menggelar rapat bersama unsur Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), di Aula Rappa Pelangi, Bobanehena, sepulang dari Jakarta. Kendati belum diketahui pasti agenda pertemuan itu, namun informasi yang beredar, mereka membahas penanganan Covid-19.

Sikap Danny bertentangan dengan Surat Edaran SE HK.02.01/MENKES/202/2020 tentang protokol isolasi diri sendiri dalam Penanganan Covid-19. Karena dikhawatirkan manifestasi klinis kerap muncul dalam 2 hingga 14 hari, meski awalnya tidak menunjukkan gejala.

Kepala Dinas Kesehatan Halbar, Rosfinjte Kalenget, yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Halbar, membenarkan adanya pertemuan tersebut. Namun ia mengaku telah mempertimbangkan semuanya.

“(Rapat) bisa dilakukan. Karena Pak Bupati tidak termasuk dalam kategori ODP (orang dalam pemantauan). Pak Bupati masuk dalam karantina mandiri. Rapat itu sudah diatur tempat duduknya. Tidak berdekatan, tapi ada jarak,” singkatnya. (tr4/Kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here