Halbar Sudah Punya Satgas Penanganan Korona

0
580

HARIANHALMAHERA.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Halbar menyatakan sebelum instruksi Gubernur Abdul Ghani Kasuba (GK) tentang pembentukan satgas penanganan virus korona (Covid-19) diterbitkan, Pemkab telah lebih dulu membentuk Satgas

“Kita di halbar juga sudah membentuk satgas sebelum keluar instruksi dari Gubernur. Pembentukan satgas ini juga sudah ada instruksi langsung dari Bupati,” terang Kadinkes Halbar Rosfintje Kailengit, kemarin (9/3).

Tidak hanya membentuk satgas, Dinkes juga telah melakukan penyuluhan kesehatan pencegahan Covid-19 melalui satgas yang ada di Puskesmas, di rumah ibadah baik Masjid dan Gereja  serta sekolah-sekolah.

Baca Juga: AGK Berencana Hentikan Sementara Aktivitas TKA di Pertambangan

Dia memastikan hingga kini belum ada warga di halbar yang terinfeksi Covid-19 mengingat halbar sendiri juga tidak ada perusahaan yang memperkerjakan tenga kerja asing (TKA) asal Tiongkok. “Tapi kita tetap menyiapkan langkah antissipasi melalui RSUD Jailolo,jika ditemukan ada warga yang terjangkit virus tersebut,” katanya.

Sejauh ini, belum ada instruksi resmi dari Bupati kepada sejumlah pejabat untuk membatasi agenda perjananan dinas diwilayah-wilayah yang  terkatagori rawan penyebaran virus korona.(tr4/pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here