Pilkada Serentak 2020, PKB Kirim Sinyal “Perceraian” ke Danny

0
103
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati(Noldi B. Mau serta Bustamin Albaar)didampingi Namto Hui Roba saat bersilaturahmi ke DPC PKB Halbar

HARIANHALMAHERA.COM – Keinginan Danny Missy untuk kembali diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam momentum Pilkada serentak 2020 Halmahera Barat (Halbar), dipastikan tidak bakal terwujud.

Sebab partai yang dipimpinan Muhaimin Iskandar ini, enggan kembali menggusung Danny Missy, yang dinilai tidak komitmen.

Sekretaris DPC PKB Halbar, Hasan Idris, menegaskan, sinyal ‘perceraian’ itu bahkan secara tegas disampaikan oleh pihak DPP PKB, untuk mengambil sikap oposisi.

Hasan menegaskan, selain tidak lagi bersama Danny, pihaknya juga memastikan, bahwa rekomendasi PKB terhadap bakal calon yang bakal maju bertarung di Pilkada serentak secara resmi belum dikeluarkan oleh DPP.

Menurut dia, menindaklanjuti informasi yang beredar, akan ada bakal calon tertentu yang telah mengantongi rekomendasi partai yang dikeluarkan oleh DPP.

“Kemungkinan rekomendasi dikeluarkan sekitar bulan Juli mendatang. Tapi yang pasti siapapun yang nantinya diusung, wajib didukung seluruh kader PKB,” tegasnya.

DPC PKB Halbar yang memperoleh jatah empat kursi di parlemen, lanjut dia, jelang Pilkada serentak nanti, pihaknya telah membangun komunikasi politik lintas partai, di antaranya Golkar maupun Nasdem.

“Tapi yang lebih mengerucut Nasdem. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa juga dengan partai lain, misalnya Golkar atau Demokrat,” pungkasnya. (Tr-4/Kho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here